Siswa SMK Telkom Raih Prestasi Se Provinsi se-Kalimantan

Banjarbaru,KP- Empat siswa SMK Telkom Banjarbaru berhasil menoreh prestasi dalam ajang Kamp Kreatif Guru dan Siswa SMK Indonesia (KKGSI) yang diselenggarakan oleh Direktorat SMK dengan mengambil tema warisan budaya khas Banjar yaitu kain Sasirangan dengan kombinasi teknologi dan Bahasa Inggris sebagai Bahasa penyampaiannya.

Dwi Karunia Nirbhaya Shaeshar Putri menceritakan meski proses persiapan lomba KKGSI, cukup lama dan melelahkan namun dirinya dan tim akhirnya berhasil meraih hasil yang terbaik dalam ajang KKGSI 2021.

Berita Lainnya
1 dari 725

“Kami sebenarnya tidak menyangka bisa meraih juara dalam ajang ini, karena dari awal kami mengikuti lomba ini bukan untuk mencari juara tapi hanya sekedar mencari pengalaman dan berusaha melakukan yang terbaik yang kami bisa” ceritanya.

Dibawah bimbingan Isma Rachmadani Siregar dan sekerjasama dengan Mandiri Sasirangan dan Toko Sahabat Sasirangan Banjarbaru tim SMK Telkom Banjarbaru sukses mepresentasikan kain sasirangan dengan penyampaian bahasa Inggris.

“Belajar bahasa Inggris itu sangat penting, terutama dalam hal pendidikan. Karena dengan bahasa Inggris kita bisa memperkenalkan keanekaragaman budaya dan bahasa bangsa kepada mereka yang tentu ingin mengetahui tentang bangsa ini,”ujar Isma. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya