Tim Basket Putera Kalsel Langsung Bertemu DKI Jakarta

Mimika, KP – Tim basket putera Kalsel akan melakoni partai pertamanya. Di laga pembuka, tim andalan Bumi Antasari ini langsung menghadapi DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX 2021, Rabu (29/9) pagi di GOR Basket Mimika Sport Center, Papua.

Tim DKI bukan lawan baru bagi pebasket Kalsel. Keduanya pernah bertemu pada babak kualifikasi PON 2019 dan Tim Ibukota Negara Indonesia ini keluar sebagai juara pertama.

“Waktu babak kualifikasi PON, kita kalah dengan DKI dengan selisih 7 poin,” ungkap pelatih tim basket putera PON Kalsel, Mandris, Selasa (28/09) di Timika.

Menurutnya, suasana pertandingan PON, sudah berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Bukan tanpa alasan, di ajang olahraga nasional empat tahunan ini persaingan akan lebih ketat.

Apalagi, tim DKI kabarnya ada perubahan formasi permainan saat berlaga di PON XX Papua nanti.

“Tim lawan ada tiga pemain yang baru bakal diturunkan. Pada saat babak kualifikasi, tiga pemainnya memperkuat Timnas Junior,” bebernya.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Sedangkan tim basket putera Kalsel sendiri, sambungnya, tidak ada perubahan alias tetap dengan formasi awal.

“Pemain kita tetap yang tampil di Pra PON. Semuanya sudah siap meladeni semua lawan,” tuturnya.

Setelah menghadapi DKI Jakarta, tim basket putra Kalsel sudah ditunggu Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar) yang merupakan juara PON XIX 2016, dan Banten.

“Saya sudah memantau atlet ke tempat penginapan. Semua pemain diminta untuk jaga kondisi dan istirahat cukup menjelang laga perdana,” sebut monev cabor biliar dan aeromodeling yang juga pengurus KONI Kalsel, M Yusi.

Sementara itu, Koordinator Kontingen PON Kalsel di Mimika Fitri Rifani menyebutkan, sudah dua cabor Kalsel yang mulai bertanding.

“Panjat tebing sudah dua nomor yang diikuti. Sedangkan basket baru besok tanding. Sedangkan biliar besok baru datang, disusul atlet aeromodeling, dan atletik dihari berikutnya,” bebernya.

Adapun pemain basket Kalsel, terdiri Ari Maulana, Alfin Indra, Yanto, Triadi Triacuaca, Rilo Agung Gumara, Topan Hendra, Albert, M Bagir, Sugi Aragit, M Raihan Alamsyah. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya