TP PKK Kalteng Salurkan Bantuan Korban Banjir Katingan

Palangka Raya, KP – Tim Penggerak-PKK Provinsi Kalteng menyalurkan bantuan sembako, alat kebersihan, kebutuhan mandi, kebutuhan sanitasi, bantuan spesifik anak dan perempuan, Sabtu (11/9).

Ada pula makanan tambahan bayi, snack dan mainan untuk anak-anak yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Bantuan ini diberikan di sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan diantaranya Banut Kalanaman dan Desa Baun Bangu serta Desa Asam Kumbang Kecamatan Kamipang.

Selain sembako pihaknya membawa alat kebersihan, ada kebutuhan buat mandi, kebutuhan sanitasi, dan untuk menghibur anak-anak disana kita bawa snack, boneka, mainan. “Tidak lupa juga membawa bantuan spesifik anak dan perempuan, makanan tambahan bagi bayi dan sereal bayi”, papat Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran saat melakukan peninjauan lokasi banjir Katingan Sabtu akhir pekan tadi.

Ivo Sugianto Sabran menyempatkan dirimberbincang-bincang dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat terdampak banjir.

Berita Lainnya
1 dari 927

“Tadi saat dilakukan peninjauan, masyarakat sangat membutuhkan sanitasi, air bersih, dan keperluan mandi serta obat-obatan” jelasnya, dan mengakui pasca banjir menimbulkan banyak penyakit, seperti gatal-gatal, batuk pilek.

Karena itu pihaknta akan melakukan koordinasi dengan tim koordinator lapangan dari Dinas Kesehatan Provinsi juga rumah sakit Doris Sylvanus untuk mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan dibeberapa Desa di Kecamatan Kamipang.

Kunjungan Ketua TP-PKK dan jajaran di Kabupaten Katingan dilakukan bersamaan dengan kunjungan Gubernur Kalteng H. Sugianto diikuti unsur Forkopimda Kalteng untuk melihat langsung kondisi terkini banjir, sekaligus memastikan distribusi bantuan bagi masyarakat terdampak banjir, benar-benar sampai pada sasaran.

Bantuan yang didistribusikan merupakan bantuan Pemprov. Kalteng, Unsur Forkopimda Provinsi dan CSR Bank Kalteng.

Kunker ke Kabupaten Katingan kali ini terasa khusus dan istimewa bagi warga Kabupaten Katingan, karena selain kehadiran orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai beserta istri, juga dihadiri Wakil Gubernur, Penjabat Sekda masing-masing beserta istri, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, dan anggota Forkopimda Prov. Kalteng.(drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya