Trend Covid -19 di Tanbu Mulai Menurun

Batulicin, KP – Anak Buah Kapal (ABK) perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu sepertinya juga tak lepas dari penyekatan di pos pemeriksaan PPKM level 4.

Demikain pula halnya karyawan perusahaan yang berasal dari luar wilayah Tanah Bumbu yang akan melakukan aktifitas di wilayah kecamatan Angsana. Pemeriksaan kepada mereka ini dilaksnakan dipelabuhan Bunati dimulai pukul 07.30 hingga 18.00 wita, Minggu 5/92021.

Pemeriksaan kepada ABK yang naik turun di dermaga muara Bunati, meliputi.-cek suhu tubuh, pemeriksaan rapid antigen, sertifikat vaksin serta indentitas pribadi.

Hasil penggalian data dari pihak Media Center, jumlah ABK diperiksa sebanyak 8 org, meliputi Pemeriksaan swab antigen. Selama pemeriksaan pihak petugas tidak menemukan ABK yang terkonfirmasi positif.

Berita Lainnya
1 dari 550

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu.Ardiansyah menyebutkan, upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid di Tanah Bumbu mesti harus didukung semua pihak.

“Dengan gencarnya PPKM, ini merupakan ikhtiar bersama dalam rangka memutus mata rantai penyebaran.,”covid-19 ucapnya. Ardian menambahkan,, dari data Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, angka kasus aktif terkonfirmasi atau dalam perawatan terus mengalami penurunan.

Pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, angka kasus aktif terkonfirmasi/perawatan sebanyak 1.283 kasus. Pertanggal 1 September 2021 kasus aktif terkonfirmasi/perawatan menjadi 118 kasus.

“Artinya kasus Covid di Tanah Bumbubu trend nya telah menurun, kita berharap pasien di Tanbu terus berkurang, tentu dengan catatan masyarakat harus ada kesadaran melalui kedisiplinan taat pada protokol kesehatan,” tandas Ardian. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya