Bupati HSS Pantau Vaksinasi Covid-19 Pelajar MTsN dan SMK

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, kembali melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, Rabu (29/9/2021) pagi.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad turut mendampingi, pada peninjauan vaksinasi bagi warga HSS yang merupakan siswa-siswi Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 HSS di Desa Amawang Kanan Kecamatan Kandangan itu. Serta peninjauan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Loksado, di Desa Lumpangi.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah atau madrasah dan jajaran, yang telah memfasilitasi kegaitan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar.

Bupati Achmad Fikry mengimbau, pihak terkait dapat kembali memberikan informasi dan pemahaman kepada para pelajar terkait vaksinasi.

“Setelah divaksin Covid-19, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, termasuk pengaturan jam sekolah,” paparnya.

Bupati Fikry mengaku bersyukur, kegiatan pembelajaraan tatap muka (PTM) telah dapat dilaksanakan.

Berita Lainnya

Diseminasi HAM ke ASN dan Pelajar HSS

1 dari 600

Kendati demikian, ia berpesan semua harus menjaga terpenuhinya syarat supaya tidak ada lagi penambahan dan penularan kasus Covid-19.

Achmad Fikry berharap, sekolah mengusahakan tidak memberikan kesempatan anak didik untuk berkumpul-kumpul setelah jam pulang sekolah.

“Jam pulang dan kegiatan antar jemput siswa agar dapat disesuaikan, agar tidak menimbulkan kerumunan siswa,” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS Saribuddin menyambut gembira, dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 di MTsN 1 HSS.

“Kami berharap seluruh madrasah yang ada di Kementrian Agama nanti seluruhnya mendapatkan vaksin, agar persyaratan yang dipersyaratkan untuk PTM dapat dilengkapi,” ucapnya.

Peninjauan vaksinasi pelajar itu turut diikuti Kepala Dinas Kesehatan HSS dr Siti Zainab, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Ika Aguspiannor, serta Camat Kandangan Lothvie Rahmanie dan camat Loksado Fathul Musalli. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya