Wabup Launching Program Kejar di SMPN 3 Martapura

Martapura, KP – Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie melaunching Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar), di halaman SMP Negeri 3 Martapura.

Said Idrus mengatakan, Presiden melalui keputusan Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Nasional menabung menargetkan untuk mencapai tingkat inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024.

”Alhamdulillah bersama Bank Kalsel menghadirkan Program Simpel (Simpanan Pelajar) melalui Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang jadi salah satu upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemkab Banjar juga sudah mengeluarkan Surat Edaran Bupati tentang Program KEJAR tersebut yang ditujukan kepada para pelajar untuk memiliki rekening tabungan. Ini juga diharap dapat mendorong percepatan akses keuangan di daerah.

Berita Lainnya
1 dari 652

”Saya mengapresiasi kegiatan oleh Bank Kalsel Cabang Martapura, PT BPR Martapura Banjar Sejahtera yang secara aktif melakukan upaya jemput bola, langsung mendatangi sekolah-sekolah untuk pembukaan rekening tabungan,” ucapnya.

Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan menyampaikan, program KEJAR tersebut juga untuk menanamkan budaya menabung sejak dini, baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama.

”Manfaat lainnya, mengajarkan anak-anak untuk berhemat, mencegah berhutang, belajar sabar, disiplin dan membangun karakter,” ungkapnya.

Pihaknya pun siap membantu pembukaan rekening tabungan Simpel Pelajar di Kabupaten Banjar hanya dengan setoran awal lima ribu rupiah dan setoran selanjutnya minimal seribu rupiah, syaratnya fotokopi KTP orang tua dan Kartu Keluarga. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya