Wagub Kalteng Beri Semangat Peserta Seleksi CPNS

Sebelum Ujian SKD dimulai, Wagub Edy Pratowo berkesempatan berinteraksi dan sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta CPNS Pemprov Kalteng Tahun 2021, dan berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin untuk mewujudkan cita-cita menjadi PNS atau abdi negara.


PALANGKA RAYA, KP — Wakil Gubernur (Wagub) H. Edy Pratowo meninjau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) Tahun Anggaran 2021, Selasa (14/9) pagi.

Seleksi CPNS berlangsung di Gedung Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, Kota Palangka Raya, Komplek Perkantoran Gubernur Kalteng.

Sebelum Ujian SKD dimulai, Wagub Edy Pratowo berkesempatan berinteraksi dan sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta CPNS Pemprov Kalteng Tahun 2021.

Wagub berpesan kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk mewujudkan cita-cita menjadi PNS atau abdi negara.

Menjadi seorang CPNS itu adalah mimpi kita semua ya, bagi yang sudah lulus kuliah. Tapi juga yang harus disadari bagaimana kesempatan ini harus kita lakukan dengan baik, terangnya, dan menambahkan “kesempatan ini harus kita jalani dengan baik, sehingga pada saatnya nanti kalian semua bisa menjadi peserta yang lulus dalam seleksi ini,” ujarnya.

Dia yakin, peserta juga punya niat yang serius untuk mengikuti tes ini dan saya kira ini adalah kesempatan yang sangat baik sekali, gunakan waktu ini untuk kalian menyelesaikan, untuk menuntaskan pekerjaan ini, sehingga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bapak ibu bisa terwujud.

Berita Lainnya
1 dari 949

Sedikitbya 2.063 orang peserta mengikuti Ujian SKD CPNS Kalteng 2021 di Gedung CAT BKD Provinsi Kalteng, yang diselenggarakan mulai hari Selasa ini, 14 September 2021 sampai Minggu, 19 September 2021.

Selain itu, ada pula sekitar 318 orang peserta yang mengikuti Tes SKD CPNS Kalteng di Kantor BKN Pusat maupun di Kantor Regional dan UPT BKN yang berada di sejumlah wilayah di Indonesia.

Proses pelaksanaan SKD CPNS Kalteng Tahun 2021 menerapkan protokol kesehatan secara ketat, antara lain para peserta ujian diwajibkan membawa surat keterangan hasil negatif SWAB PCR atau Antigen, memakai masker dobel, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer sebelum mengikuti tes SKD. Tiap pergantian sesi ujian, Panitia pun melakukan penyemprotan disinfektan di ruang ujian.

Wagub juga menyampaikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan BKD Kalteng atas terselenggaranya Seleksi CPNS ini, yang memberi peluang bagi para pemuda dan pemudi bangsa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Memberikan kesempatan kepada kita semua sebagai abdi masyarakat, abdi negara, melayani masyarakat Kalimantan Tengah, dengan nanti lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Wagub.

Saat sesi wawancara usai peninjauan, Wagub menegaskan kepada seluruh peserta yang nantinya lulus seleksi CPNS Pemprov Kalteng agar memiliki komitmen dan dedikasi tinggi dalam mengemban tugas, sesuai dengan jabatan dan penempatannya.

Pada saat mendaftar kan sudah ada, nanti 10 tahun ya kontrak, harus berada di sana, “nga bisa juga pindah-pindah. Laksanakan itu dulu,” tegas Wagub .

Wagub Kalteng dalam peninjauan ini, didampingindi antaranya Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin, Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah, Kepala BKD Kalteng Katma F. Dirun, dan Koordinator Tim Pelaksana Penyelenggaraan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 dari BKN Andi Hikmal. (drt/k-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya