Bantuan Harus Tepat Sasaran

Kasongan, KP – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Katingan sudah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir. Bantuan itu berupa pakaian layak pakai, obat-obatan dan sembako.

“Semoga bantuan yang disalurkan pemerintah meringankan penderitaan dan beban warga yang rumahnya terendam banjir,” Ungkapnya, Rabu (15/9).

Namun, penyaluran bantuan untuk masyarakat harus bersifat tepat sasaran. Artinya, warga yang mendapatkannya adalah keluarga kurang mampu dan rumahnya tergenang banjir dengan kondisi parah.

” Bantuan yang disalurkan perlu memperhatikan kriteria-kriteria yang wajib diperhatikan. Seperti diberikan kepada warga yang kurang mampu dan merasakan dampak banjir diwilayahnya, ” Jelasnya.

Menurutnya, genangan air di Katingan masih merendam di sejumlah wilayah. Hingga saat ini, banjir sudah bergeser ke daerah selatan Kabupaten Katingan.

Berita Lainnya
1 dari 566

“Debit banjir ini sudah berpindah ke wilayah Kecamatan Kamipang dan Tasik Payawan. Maka, selaku wakil rakyat meminta agar pemda setempat fokus menyalurkan bantuan di wilayah banjir tersebut, ” Mintanya

Diakuinya, tepat sasaran dari penyaluran bantuan ini menyasar kepada warga yang mata pencariannya terimbas akibat banjir dan pendapatannya menurun.

” Apalagi, mereka yang bekerja sebagai aparatur negeri sipil (ASN) tidak berhak menerima bantuan tersebut. Sebab, yang berhak mendapatkan itu adalah mereka yang non pegawai dan benar-benar perlu mendapatkan perhatian pemerintah,” Harapnya.

Budy sependapat dengan pernyataan Bupati Katingan jika bansos disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Maka, jika membutuhkan data valid terkiat warga yang kurang mampu bisa dicek melalui keterangan RT dan kepala desa masing-masing.

” Mari berdoa agar banjir di Katingan cepat surut dan aktivitas masyarakat bisa kembali seperti biasa. Saya ingatkan agar masyarakat berhati+hati dan memperhatikan aliran listrik disaat genangan anjir masuk kerumah supaya terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (isn/K-10).

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya