Warga Mendapatkan Pelayanan Vaksin Langsung di rumah

WARGA – Di Kabupaten Hulu Sungai Utara mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dengan pelayanan langsung di datangi ke rumah-rumah. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Warga Kabupaten Hulu Sungai Utara mendapatkan pelayanan vaksinasi covid-19 yang langsung di datangi ke rumah-rumah.

Kegiatan vaksinasi dengan cara jemput bola ke rumah rumah dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan mengusung tema ‘Indonesia Sehat, Indonesia Hebat’ turut mendukung dan melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19.

Salah satu lokasi pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 oleh BIN bertempat di Desa Panyiuran Kecamatan Amuntai Selatan HSU.

Kepala desa Panyiuran Khairil Huda mengucapkan terima kasih kepada BIN Kalsel yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi di desa kami, Alhamdulillah sebanyak 210 warga telah di vaksin,” ujar Kepala Desa Panyiuran di Amuntai, Sabtu (25/9/2021) lalu.

Salah satu warga Panyiuran, Ibu Ani yang hanya tinggal sendiri merasa senang dan terbantu dengan adanya vaksinasi ke rumah-rumah mendapat perhatian dari petugas kesehatan dan Perwakilan BIN Kalsel yang berkunjung kerumahnya.

Berita Lainnya

Sosialisasi Kawasan Ekosistem Esensial di HSU

1 dari 401

Terpisah Kabag Ops BIN daerah Kalsel, Supriyono mengatakan kegiatan vaksinasi dengan jemput bola ini bertujuan membantu warga kurang mampu dan lansia agar mereka tidak perlu keluar biaya transport datang ke puskesmas untuk divaksin.

Kegiatan vaksinasi ke rumah rumah ini juga sebagainana Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Jenderal (purn) Budi Gunawan untuk percepatan Vaksinasi di tanah air.

‘Semoga dengan kegiatan ‘door to door’ vaksinasi ini bisa membantu memudahkan warga,” katanya.

Selain di Desa Panyiuran, BIN Kalsel bersama tenaga kesehatan juga melakukan vaksinasi kerumah-rumah warga di Desa Palampitan Hilir Kecamatan Amuntai Selatan dan Desa Cakru Kecamatan Amuntai Utara.

BIN Kalsel dibantu lima tim (36 orang orang) dari tenaga kesehatan Puskesmas Amuntai Selatan, Sungai Malang (Amuntai Tengah) dan Puskesmas Sungai Turak Kecamatan Amuntai Utara. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya