WFM Norasya Verdiana Siap Dukung Program Prof Sutarto Hadi

Pecatur putrid WFM Norasya Verdiana menyatakan sangat mendukung program Ketua Percasi Kalsel Prof Sutarto Hadi. Optimis catur Kalsel maju dan berkembang.

Banjarmasin, KP – Insan catur Kalsel menyambut gembira atas terpilihnya Prof Sutarto Hadi, sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Kalsel yang baru.

Lewat tangan dingin Sutarto, para pecatur Kalsel yakin geliat cabang olahraga (cabor) catur Banua akan semakin maju dan berkembang. Hal ini juga diakui oleh pecatur putri Kalsel, WFM Norasya Verdiana.

“Saya dukung penuh program Prof Sutarto Hadi yang sekarang sudah resmi menjadi Ketua Umum Pengprov Percasi Kalsel. Beliau memang figur yang pas untuk membangkitkan catur Kalsel,” ungkap pecatur yang akrab disapa Vera ini, belum lama tadi.

Vera menambahkan kiprah dan pengabdian Sutarto untuk cabor catur Kalsel selama ini juga sudah banyak dibuktikan. “Beliau secara rutin menggelar kejuaraan catur Rektor ULM Cup dan tahun ini akan memasuki yang kedelapan kalinya. Selain itu, banyak pecatur Kalsel yang juga dibantu oleh Prof Sutarto ketika ingin berlaga di ajang nasional,” sambung pecatur yang bergelar Woman Fide Master (WFM) ini.

Yang tak kalah penting, Vera juga mengapresiasi target Sutarto yang bertekad meloloskan pecatur Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional.

Berita Lainnya

Tim Tenis Kalsel Tersingkir di Nomor Beregu

Kayak 2 Kalsel Kelas 1000 Meter Melaju ke Final

1 dari 437

“Sudah lama pecatur Kalsel absen di PON. Mudah-mudahan, di masa kepemimpinan Prof Sutarto Hadi, Pengprov Percasi Kalsel bisa meloloskan pecatur andalannya ke PON selanjutnya,”

Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Sutarto Hadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Kalsel periode 2021-2025.

Semua perwakilan Percasi Kabupaten/Kota se-Kalsel sepakat memilih Sutarto sebagai Ketum Percasi Kalsel yang baru, melalui agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Kalsel, di G Sign Hotel, Sabtu (28/8) malam. Sutarto menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh HM Amin.

Sutarto menuturkan dirinya siap mengemban amanah memimpin Pengprov Percasi Kalsel. “Saya mengapresiasi dukungan teman-teman di Percasi Kalsel dan Percasi Kabupaten/Kota. Tentunya, selaku Ketum Percasi Kalsel yang baru, saya akan lanjutkan kepemimpinan HM Amin dan segera melaksanakan sejumlah program untuk memajukan Percasi Kalsel. Yang pasti, catur Kalsel harus bangkit,” ujar Sutarto.

Ditambahkan Sutarto, dirinya berkeinginan agar para pecatur Kalsel bisa berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). “Memang persaingan di level nasional sangat berat, sehingga selama beberapa kali PON, pecatur Kalsel masih belum bisa tembus ke PON. Ke depan, saya bertekad supaya pecatur Kalsel bisa berlaga di PON selanjutnya usai PON XX 2021 Papua,” sebutnya.

Selain itu, Sutarto juga bertekad untuk membangkitkan kembali marwah para pecatur Banua. “Dulu Kalsel memiliki beberapa pecatur andal bergelar Grand Master. Nanti, saya akan memaksimalkan pembinaan dan mengarahkan para pecatur Banua supaya bisa menyabet gelar master atau Grand Master. Sehingga, memiliki daya saing di level nasional maupun internasional,” sambungnya.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya