Wisata Air Terjun Batis Langupan Kecamatan Satui Siap Dikembangkan

Batulicin, KP – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli bersama anggota DPRD dan camata serta beberapa kepala SKPD melakukan ekspedisi wisata untuk meninjau  lokasi Air Terjun Batis Langupan di desa sejahtera Mulia Kecamatan Satui, Jum,at 10/9.2021.

Wabub mengatakan, ekspedisi wisata ini dilakukan untuk mengekplor destinasi yang belum terjamah untuk dikembangkan karena distinasi ini berpotensi dijual ke dunia luar, bahkan internasional.

“melalui SKPD terkait kedepannya pemerintah Daerah  bisa mengembangkan destinasi ini menjadi tujuan wisata,” ujar Muh Rusli usai melepas lelah setelah menempuh perjalanan panjang menuju Batis Langupan.

Berita Lainnya
1 dari 550

Hanya saja ujar dia, yang perlu diperhatikan dalam pengembangan wisata ini adalah pembangunan infrastruktur, khususnya akses jalan, jembatan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

“Yakin saya, di Kalsel baru ini yang pertama ditemukan air terjun setinggi ini, luar biasa pesonanya”, tambahnya, seraya melanjut, Insha Allah akan kita kembangkan, dan segera kita prioritaskan.

“Jika perlu dibangun jalan baru yang bisa memangkas jarak tempuh,” tandas Muh Rusli. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya