Zairullah Akhiri Rakor Seluruh Kecamatan

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM,Zaurullah Azhar Akhiri silaturahmi dan rapat kordinasi ke seluruh Kecamatan dikabuaten Tanah Bumbu 21/9.2021, kmarin.

Zairullah menyampaikan bahwa pertemuan yang dilaksanakan dikecamatan telah selesai namun ujar Zairuh,semua paparan yang disampaikan semua kepala desa yang hadir di acara ini, akan dipertajam dan dibedah lagi dipertemua dikantor desa.

“Rapat kerja pertemuan di kecamatan kita akhiri, namun akan kita lanjut lagi pada petermuan berikutnya didesa sekitar dua pekan kemuka,” ujar Zairullah ketika menyampaikan sambutannya seusai mendengankan paparan dari 7 kepala desa yang ada dikecamatan Batulicin terkait sinergisitas dan percepatan pembangunan desa .

Sebelumnya Camat Batulicin Samsir saat membuka acara melaporkan, penanganan covid 19 di kecamatan Batulicin sampai saat ini Alhamdulillah nihil.

Camat juga meng informasikan jumlah penduduk kecamatan batulicin ada 1.878 dengan jumlah KK 5.691 KK.

“Jumlah yang telah di vaksin ada 3.170 jadi yang telah divaksin ada 18 persen dari jumlah penduduk kami,” jelasnya. Selain itu juga di sampaikan, disabilitas ditempat kami ada 139 orang, kemudian anak yatim 262 orang, fakir miskin 898 orang, serta lansia 650 orang. Di Kecamatan Batullcin ada desa yang paling jauh, yaitu desa Danau Indah, jarak tempuh desa ini kurang lebih 17 km bila musim hujan seperti ini saungguh sangat memprihatinkan.

Berita Lainnya
1 dari 570

Hal lain di tempat kami ada namanya desa kampung tangguh namun desa ini ketika hujan selalu ada banjir kiriman.

“Banjir kiriman ini 2 sampai 1 minggu dan ini sudah cukup lama dirasakan masyarakat desa Maju makmur,” lapor Camat.

Semantara kepala desa Suka Maju memaparkan, tekait penanganan PPKI mikro fihaknya menganggarkan sebesar 54 juta dengan angka serapan di 69 persen sasaran kegiatan PPK meliputi kegiatan belanja pencegahan operasional dan pemberian vitamin pada masyarakat.

Disammapaikan juga oleh kades Suka Maju tentang masalah kependudukan, tanpa kita menutupi kadang penduduk tidak melaporkan diri baik itu mutasi masuk maupun mutasi keluar.

“Saya berharap dinas kependudukan ketika ada warga kami yang masuk atau keluar supaya ada arsip yang bisa diserahkan kepada kami,” ungkapnya. Berikutnya tentang usulan kegiatan tahun 2022 bantuan hibah daerah untuk pembebasan lahan ruang terbuka hijau, selanjutnya tindak lanjut pembangunan siring dan embung, rumah dinas guru SDN 2 jelasnya.

Hadir diacara ini seluruh kepala dinas, Kapolsek Simpang Empat Danramil Simpang Eempat dan juga Ketua TP PKK Tanbu. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya