Apkasi Dukung Guru Kuasai Teknologi Digital

Martapura, KP – Bupati Saidi Mansyur mengatakan, Apkasi sebagai mitra dan perpanjangan tangan pemerintah dengan jaringan di seluruh wilayah Indonesia, berkomitmen mengawal dan mendukung guru-guru di daerah dalam penguasaan Teknologi Informasi di Era Digital.

”Apkasi bersama Yayasan Adiluhung Nusantara melalui platform Sahabat Guru, siap mengawal literasi digital di daerah agar dapat bersaing diera digital,” kata Bupati Saidi pada Webinar Nasional Pendidikan di Pasuruan dan Launching Platform Sahabat Guru secara virtual, Selasa (26/10), bertempat di Command Center Martapura.

Webinar ini digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Siberkreasi serta Sahabat Guru.

Berita Lainnya

Banjar Tuan Rumah MTQ Nasional 2022

1 dari 711

Menurut Saidi, dalam perspektif pendidikan, guru sebagai komponen utama pendidikan harus mampu beradaptasi dengan metode pendidikan yang perlu dilakukan di era digitalisasi seperti saat ini.

Bupati Saidi yang juga Dewan Pengurus Apkasi didampingi Plt Kadis Pendidikan Liana Penny menambahkan, sebagai Organisasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Apkasi menjadi lembaga yang diperhitungkan berbagai kalangan, bukan hanya dari pemerintah, DPR atau DPD RI saja, tapi juga dari kalangan akademisi, LSM, praktisi hukum dan masyarakat luas.

”Hal ini sesuai tugas dan fungsi Apkasi, yakni menjadi mitra pemerintah maupun lembaga lain yang memiliki visi sama dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirsi daerah,” bebernya.

Salah satu narasumber webinar bertema ”Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Digital” ini adalah Menteri Kominfo Johnny G Plate. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya