Arini Karina Sabet Predikat Putri Muslimah Sasirangan 2021 di Rangkaian BSF ke 5

Banjarmasin, KP – Rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 5, tahun 2021 di hari kedua digelar Pemilihan Putri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan (Kalsel) di Plaza Hotel Mercure Sabtu, (09/10/21) malam.

Predikat Putri Muslimah Sasirangan Tahun 2021 disabet Arini Karina setelah menyisihkan finalis lainnya hingga masuk tiga besar, dan terpilih Putri Muslimah 2021. Gelaran Pemilihan Putri Muslimah dalam rangkaian memeriahkan BSF ke 5 tahun 2021, dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Walikota Banjarmasin, tak ketinggalan Ketua TP PKK Banjarmasin Hj Siti Wasilah sebagai event tahunan .

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku salut dengan para finalis yang memiliki talenta yang menakjubkan dalam menunjukkan jati diri seorang muslimah yang baik.

“Tadi juga secara garis besar kita sudah lihat kemampuan, talenta dan pengetahuan dari finalis-finalis grand final itu pintar-pintar dan semua,” ungkapnya usai penyelenggaraan acara, Sabtu malam, (09/10/21).

Ibnu Sina juga salut akan kepribadin dan talenta salah satu putri terpilih seorang hafizah Alquran. Dilanjutkannya, Puteri Muslimah Sasirangan merupkan ajang mencari muslimah yang memliki akhlak, bakat dan cinta, kemudian memiliki kawasan yang luas tentang agama Islam yang menjadi identitas Bangsa Indonesia.

“Muslimah juga harus memiliki cinta, cakap, intelektual, nasionalis, tangguh dan berakhlakul karimah,” timpal walikota.

Berita Lainnya
1 dari 3.737

Ibnu pun berharap, para finalis yang terpilih bisa menjalankan tugas yang telah diberikan dan mampu berkolaborasi dengan duta-duta lainnya untuk mempromosikan keunggulan kota berjuluk seribu sungai terutama kain sasirangan khas Banjar.

Tak hanya itu, ia juga berharap pada finalis terpilih ini bisa menjadi ambasador kain sasirangan untuk mengenalkan kain cantik khas Banjarmasin ini secara luas.

“Mudah-mudahan bisa menjadi ambasador bagi muslimah yang bersasirangan,” pungkas Ibnu.

Dalam Pemilihan Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021 ini, diikuti 12 finalis. Berikut para juara Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021.

Sedangkan Puteri Muslimah Sasirangan Favorite 2021,Tasya Yulita, Puteri Muslimah Sasirangan Berbakat 2021, Anida Maghfirah. Sedangkan, Puteri Muslimah Sasirangan Persahabatan 2021, Herlaila Nadia Aziza. Puteri Muslimah Sasirangan Entrepreneur 2021, Medina. Runner Up 2 Puteri Muslimah Sasirangan 2021, Novianty.

Kemudian, Runner Up 1 Puteri Muslimah Sasirangan 2021, Dwi Rahayuning Utami. Puteri Muslimah Sasirangan Kalimantan Selatan tahun 2021 Arini Karina. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya