Busana Kampung Sasirangan Sabet Juara Carnaval di Rangkaian BSF 5 di Plaza Mercure

Banjarmasin, KP – Busana tema Kampung Sasirangan akhirnya berhasil menjadi juara Carnaval Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-5 Tahun 2021, di Plaza Mercure, Sabtu (9/10/2021) sore.

Carnaval BSF 5 yang digelar ditengah pandemi hanya diikuti 25 peserta yang tampil dalam ajang yang digelar Tim Penggerak PKK dan bekerjasama dengan Pemko Banjarmasin yang didukung

Bank BI, Bank Kalsel, PT ascarya Mitra Utama (Ascarya Production) dan sponsor lainnya.

Para peserta pun tampil dengan busana yang menonjolkan pesona kain khas Banjar yakni sasirangan dengan kreativitasnya masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 3.737

Secara bergantian peserta berjalan di catwalk dan menampilkan busana yang dikenakannya di hadapan tiga dewan juri.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah serta para kepala SKPD instansi terkait.

Dari hasil penilaian, setidaknya ada 7 peserta yang dinyatakan berhak mendapatkan tropy dan uang pembinaan.

Juara pertama, Dina Muliana dari Banjarbaru. Juara Kedua Adinda Fitryana Haqiqi dari Didisk kabupaten Tabalong. Juara Ketiga Hendra Setiawan dari Kabupaten Batola. Juara Harapan Pertama Nadia Safitri dari Kota Banjarbaru. Juara Harapan Kedua Vira Dwi Diantari. Juara Harapan Ketiga Abdurahman. Juara Favorit Muslim Sugianto dari Pokdarwis Pulau Bromo Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang menggunakan pakaian bertemakan Kesatrian Pulau Bromo.(vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya