Arun/Dayat Masuk Delapan Besar Biliar PON Papua

Mimika, KP – Pebiliar Kalsel, Arun/Noor Hidayatullah berhasil melewati babak 16 besar usai mengalahkan Rome FT/Punguan HS asal Sumatera Utara (Sumut) di nomor bola 8 double putra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di GOR Biliar SP 5 Mimika, Papua. Minggu (3/10) malam.

Di Pertandingan ini, Arun/Dayat memenangi pertandingan dengan skor 6-5. Hasil tersebut mengantarkan Arun/Dayat masuk babak delapan besar yang akan menghadapi Fahmi/Zulfikri utusan Jawa Barat (Jabar).

Pasangan Jabar ini melaju ke delapan besar karena mendapat undian bye dan merupakan pemegang medali emas PON XIX 2016 Jabar.

“Pertandingan delapan besar, beraroma partai final. Lawan yang dihadapi juara bertahan PON sebelumnya. Sama-sama ingin tampil all out untuk melenggang ke babak semifinal,” ungkap Dayat/Arun singkat.

Sementara itu, pelatih biliar PON Kalsel Andi Rizqi Indrawan menyebutkan, permainan Arun/Dayat sempat kendur usai memimpin 2-0.

“Pemain kita terbawa pola permainan lawan sehingga kedudukan 2-2,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 494

Bahkan, lanjutnya, sempat tertinggal dengan skor 3-2 dan disamakan kembali 3-3.

“Sebagai pelatih juga sempat dek-dekan kala kembali tertinggal 3-4,” sebutnya.

Untungnya, ia menambahkan Arun/Dayat mampu menyamakan kedudukan 4-4 dan mendapat waktu istirahat karena waktu sesi pertama pertandingan berakhir.

“Saat ini lah pemain diinstruksikan untuk bermain lebih tenang dan konsentrasi penuh,” bebernya.

Instruksi tersebut, berbuah manis. Pasangan Arun/Dayat menuntaskan langsung dua game untuk memenangkan skor 6-4.

“Mudah-mudahan besok Arun/Dayat meraih kemenangan kembali menghadapi pemain Jabat,” imbuhnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya