Budidaya Ikan Lele di Lapas Kotabaru Mulai Berhasil

Kotabaru, KP – Dua hari berturut turut, 15-16 oktober, Petugas dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru melakukan panen, atas budidaya ikan lele yang mereka kembangkan.

Hadir pada kegiatan panen, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, Hidayat, dan menyampaikan bahwa, Kolam budidaya ikan air tawar ini dibuat dengan memanfaatkan lahan yang terbatas.

Ikan lele ini merupakan hasil budidaya pada kolam ikan air tawar Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang merupakan salah satu program pembinaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, katanya kemudian melanjutkan Panen ikan lele ini merupakan yang pertama sejak Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Budidaya Ikan Air Tawar ini diresmikan.

Berita Lainnya
1 dari 255

Budidaya ikan air tawar ini dibuat sebagai salah satu program pembinaan kemandirian narapidana setelah sebelumnya kita adakan pelatihan yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru.

Dipilihnya ikan lele untuk dibudidayakan, karena mempunyai nilai jual yang sangat baik dan dalam pembudidayaannya dari bibit sampai dengan panen tidak terlalu lama, dan tidak ribet.

Selanjutnya, bisa kita lihat di sini, lebih banyak lagi ikan lele yang siap panen, yang selanjutnya untuk kemudian dipasarkan, pungkasnya. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya