Cabor Kempo Kalsel Kantongi Tiket ke Semifinal

Jayapura, KP – Tiket untuk melangkah ke babak semifinal berhasil diraih oleh atlet utusan Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) di cabang olahraga (cabor) Shorinji Kempo.

Pasalnya, Atlet Shorinji Kempo Kalsel, Desy Jakal Kuswinarni berhasil melangkah ke babak semifinal kategori randori kelas 60 kg putri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Kepastian tersebut diperoleh setelah Desy, nama sapaannya, mengalahkan lawan-lawannya di Pool A yang dihelat di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura pada Minggu (10/10) siang

Desy menang telak atas perwakilan Sulawesi Utara, Gabriella N. Manahutu dan atlet Nusa Tenggara Timur, Yulia A. Safitri Badar dengan skor 5-0, bahkan satu di antaranya diraih lewat tendangan wasari.

Atas hasil tersebut Desy keluar sebagai juara Pool A, dan akan menghadapi runner up Pool B, Selviana Ronsumbre asal Papua pada Selasa (12/10) depan.

Berita Lainnya
1 dari 493

Pelatih Shorinji Kempo Kalsel, Simpei Agus Haryanto turut memuji penampilan Desy di pool A.

Simpei Agus menilai, Desy bisa memanfaatkan keunggulan di tinggi badannya, sehingga bisa memancing lawan untuk maju menyerang terlebih dahulu.

“Desy memiliki jangkauan serangan yang lebih luas daripada lawannya, sehingga berhasil menguasai lapangan,” ungkapnya.

Ditanya mengenai kans menghadapi perwakilan Papua, Simpei Agus sudah melihat pertandingan di pool B dan dirinya optimistis anak didiknya bisa mengatasi perlawanan atlet tuan rumah.

Desy Jakal Kuswinarni mengaku senang bisa melaju ke babak final. Walaupun berhasil menang telak di penyisihan grup, ia mengaku akan tetap waspada dan tidak akan meremehkan lawan-lawannya

Peraih medali emas Pra PON 2019 ini pun berambisi bisa menyumbangkan emas pertama untuk Kalsel di ajang PON XX Papua 2021.

“Insya Allah saya akan berusaha meraih medali emas untuk kontingen Kalsel,” ujarnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya