Gubenur Kalsel Pantau Vaksinasi Warga Desa Durian Gantang HST

FOTO BERSAMA – Dengan para tenaga medis. (KP/Ist)

Barabai, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang biasa akrab dipanggil Paman Birin menggelar vaksinasi massal di seluruh Kabupaten dan Kota sebelumnya sudah beberapa kabupaten kota yang dikunjungi gubenur salah satunya Kabupaten Batu Licin. Kali ini bertempat di Desa Durian Gantang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jum’at (8/10/2021).

Sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac dosis pertama dan paket sembako diberikan kepada warga dengan target penerima bantuan pemerintah dan juga untuk umum.

Gubenur Kaksel bersama jajaran Dinas Provinsi Kesehatan setempat pun melakukan peninjaun vaksinasi bergerak dengan menggunakan motor trail ke beberapa daerah pelosok.

“Peninjauan kami ini untuk memastikan vaksinasi berjalan dengan lancar dan intinya kita juga ingin bertemu serta silaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Paman Birin.

Paman Biarin juga mengungkapkan, kita sudah hidup lebih dari satu tahun di bayang-bayangi virus COVID-19. “Oleh sebab itu mari kita bersama bergerak bersama melawan dan memerangi virus ini dengan melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 551

Saya juga bangga karena HST sudah berada di level II, kalau perlu dipertahankan dan diturunkan lagi levelnya menjadi level satu,” ujar paman birin.

Dengan vaksinasi ini menurutnya, salah satu langkah bersama memerangi COVID-19 agar tubuh mempunyai kekebalan dan terhindar dari penularan COVID-19, jadi tidak perlu takut dengan vaksin yang kita takut Hannya kepada allah.

“Saya ingin melihat anak-anak kembali sekolah dan melakukan pembelajara tatap muka (PTM) karena belajar online beda dengan PTM, serta kita juga menginginkan saat bertemu lagi nanti pandemi ini sudah berlalu dan kita sudah tidak menggunakan masker lagi,” ungkapnya.

Oleh karena itu kita bersama- sama melawan Covid 19 ini yang berasal dari uhan cina, dan begitu cepat menyebar sampai ke seluruh dunia, jangan menyerah, terus lawan.

Sementara itu Bupati HST H Aulia Oktaviandi dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih atas bantuan vaksinasi dari pemprov Kalsel tersebut dan dengan kehadiran Gubernur Kalsel ini memberi semangat kepada warga agar pandemi ini cepat berlalu.

Gubernur juga menyerahkan paket bantuan sembako dan makanan tambahan untuk ibu hamil dan makanan tambahan untuk bayi. Juga diserahkan secara simbolis bantuan hibah untuk dua tempat ibadah yang masing-masing mendapatkan Rp50 juta.

Bupati HST juga sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Gubenur Kalsel karena selalin vaksin yang dibantu ada juga mantuan lainnya untuk warga HST, ungkapnya.Kunjugan ini juga selain Gubenur Kalsel ada juga Dinas kesehatan Kalsel, dari Polda, KOREM dan beberapa instansi lainnya yang ikut rombongan, dari HST Selain bupati, juga di hadiri kepala dinas kesehatan setempat camat, dan lainnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya