Kantor Kas BSI Diresmikan, RSUD Hasan Basry Ditegaskan Berbasis Syariah

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meresmikan Kantor Kas Kandangan Bank Syariah Indonesia (BSI) di RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, Rabu (13/10/2021).

Peresmian di Halaman RSUD itu turut dihadiri Ketua DPRD HSS Akhmad Fahmi, unsur Forkopimda, Sekda Muhammad Noor, Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dr Rasyidah.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan selamat, atas pembukaan Kantor Kas BSI di Kandangan.

“Keberadaan Bank Syariah Indonesia Kantor Kas Kandangan ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan syariah yang terbaik bagi masyarakat. Karena masyarakat HSS memegang teguh nuansa keagamaan yang islami,” tuturnya.

Menurut Achmad Fikry, keberadaan BSI di area RSUD itu sebagai upaya untuk lebih menegaskan lagi, bahwa RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan menerapkan manajemen berbasis syariah.

Berita Lainnya
1 dari 595

“Jadi manajemennya bersyariah tentu bank nya juga harus syariah, dan kelebihan di rumah sakit ini juga beberapa produk sudah berlabel halal, makanan, laundry nya dan lain-lainnya,” terangnya.

Bupati Fikry menambahkan, keberadaan manajemen berbasis syariah itu pihaknya menjamin tidak akan menimbulkan diskriminasi terhadap orang non muslim. “Silakan berobat di sini, dan jika diperlukan sentuhan rohani kita akan menghubungi rohaniawan mereka masing-masing,” ucanya.

Area Manager BSI Banjarmasin Naning Salasatain mengatakan, dibukanya kantor kas layanan itu merupakan perwujudan dari amanah yang diberikan pemerintah, kepada BSI yang merupakan gabungan tiga bank syariah milik pemerintah.

Naning Salasatain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS, yang telah mendukung berdirinya Kantor Kas di Kota Kandangan.

Naning menambahkan, BSI terus berkomitmen meningkatkan pelayanan khususnya kepada masyarakat dan UMKM, serta terus mendorong pelayanan dari segi digital.

“Mudah-mudahan kehadiran kami di sini, bisa memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat HSS,” pungkasnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya