Ketua DPD PAI Kalsel Lantik Ketua DPC PAI Balangan

BUPATI BALANGAN – H Abdul Hadi saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan pengurus DPC PAI Balangan periode 2021-2026. (KP/Ist)

Paringin, KP – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Kalsel Aida Muslimah melantik Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati beserta pengurus lainnya.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan kantor Serdakab setempat, Senin (25/10/2021) dengan dihadiri Bupati Balangan H Abdul Hadi, Wabup H Supiani dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel Aida Muslimah mengatakan, Perhimpunan Anggrek Indonesia adalah wadah atau organisasi yang menjaga dan melestarikan anggrek (bunga anggrek) di seluruh nusantara secara umum dan di Kalsel secara khusus serta di Balangan lebih khusus lagi.

Menurut Aida, bunga anggrek mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, sehingga perlu dijaga dan dilestarikan agar tidak punah.

Berita Lainnya
1 dari 579

“Punah kalau faktor hama bisa diatasi tetapi kalau faktor perbuatan/tindakan manusia agak susah untuk diatasi, karena itu saya minta kita sama-sama menjaga dan melestarikan anggrek, agar dapat dilihat oleh anak cucu kita di kemudian hari,” ujarnya sembari menyampaikan kepada pengurus DPC PAI Balangan selamat bekerja untuk pelestarian bunga anggrek.

Bupati Balangan H Abdul Hadi ketika memberi sambutan kepada semua pengurus DPC PAI Balangan dan tamu undangan meminta untuk menjaga dan membudidayakan tanaman/bunga anggrek.

Menurut Hadi tanaman bunga anggrek mempunyai kelebihan dan keunikan tersendiri yakni sebagai tanaman/bunga hiasan di kantor dan rumah tetapi juga sebagai tanaman obat-obatan karena mempunyai khasiat tertentu.

“Kepada pengurus DPC PAI yang baru dilantik kami berpesan agar bisa mewadahi yang menyatukan dan mengamankan anggrek anggrek Balangan,” pinta bupati.

Kedapan tambah dia, agar pengurus PAI bisa menghimpun seluruh petani dan pencinta anggrek untuk diperkenalkan, mengembangkan serta melestarikan tanaman bunga anggrek, karena itu merupakan peran perhimpunan anggrek Indonesia untuk mensejahterakan petani aggrek dan mengangkat aggrek di setiap daerahnya.

“Kami sebaga pemerintah kabupaten Balangan juga mengucapkan terimaksih kepada PAI Kalsel yang telah meluangkan waktu untuk melatik kepengurusan PAI Balangan periode 2021-2026,” imbuh Bupati H Abdul Hadi. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya