Lurah Sungai Baru Ajak warga Sadar Wisata

Banjarmasin, KP – Melihat potensi wilayah kelurahan Sungai Baru, yang berdampingan dengan siring dan sungai Martapura, mendorong Lurah Sungai Baru Banjarmasin Tengah, Hidayatullah Fikri merangkul warganya untuk sadar wisata.

Ia pun mendukung warganya untuk memanfaatkan siring sebagai wadah warganya berinovasi untuk meningkatkan ekonomi mereka.

Lurah Sungai Baru, Hidayatul Fikri mengatakan, keunikan alam dimana wilayah sungai baru lebih dominan menyisir sungai. Keunikan ini harus dimanfaatkan untuk wisata dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Ia pun mendorong warganya untuk memanfaatkan potensi sungai martapura dan fasilitas siring untuk memamerkan aneka produk khas sungai baru.

“Saya memberikan peluang luas jika ada warga yang ingin meningkatkan ekonomi dengan memperkenalkan produk olahan mereka, “tutur Fikri.

Berita Lainnya
1 dari 3.726

Bahkan dukungan lurah ini juga telah menghibahkan sarana dan prasarana seperti tenda, meja dan kursi agar warga lebih bersemangat mengembangkan produk UMKM mereka.

Menurutnya lagi, di Sungai Baru tidak hanya memiliki keunikan sebagai kampung ketupat karena warganya banyak membuat dan menjual ketupat.

Di kampung ini juga ada warga yang masih membuat wadai atau kue tradisional dan langka. “Kue itu yakni kue cucur, apam, ketupat betumis dll,”katanya.

Keunikan ini yang ingin diangkatnya lagi agar warga setempat dapat meningkatkan ekonomi mereka.

“Makanya jika sudah dibolehkan dibukanya sarana publik untuk wisata, saya ingin warga sungai baru memanfaatkan siring muara sungai baru untuk memperkenalkan produk olahan mereka, “demikiannya. (nar/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya