Omah Kepompong Sajikan Pendidikan Anak Bertema Alam

Banjarbaru,KP – Walikota Banjarbaru H Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi konsep belajar sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) yang dimiliki sekolah Omah Kepompong Alam Eco School Banjarbaru.

Aditya menyebutkan dengan menanamkan pendidikan karakter anak usia dini dan belajar di alam terbuka diharapkan bisa membuat anak berpikir lebih kritis dan kreatif.

“Dilihat dari fasilitas, sarana prasarana dan lain-lain Omah Kepompong Alam Eco School ini sudah melebihi standar. Dan merupakan salah satu role model sekolah-sekolah,” ujarnya.

Ia berharap sekolah Omah Kepompong Alam Eco School ini bisa menjadi salah satu motivasi penggerak bagi sekolah-sekolah lainnya di Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 763

“Mudah-mudahan PAUD Omah Kepompong ini bisa menjadi terdepan dan mempertahankan dan meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana yang ada, dan menjadi rule mode untuk Kalimantan Selatan Khususnya Banjarbaru,” harapnya.

Sementara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA Prov Kalsel, Faturrahman, berharap sekolah Omah Kepompong Alam Eco School dapat terus konsisten dalam dunia pendidikan.

Karena ini merupakan wadah yang baik dalam pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak untuk memasuki ke tingkat pendidikan selanjutnya Sekolah Dasar.

“Kita berikan anak stimulus agar perkembangan fisik, kecerdasan, sosial emosional serta bahasa bisa di implementasi sehingga anak dapat berkembang dengan baik sesuai dengan tahapan kehidupan,”ujarnya.(Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya