Paman Birin Didampingi Bupati Pantau Pelaksanaan ‘Vaksinasi Bergerak’

Paringin, KP – Di hari ketiga perjalanan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim, beserta sejumlah pejabat pemrov sambangi kabupaten Balangan guna melihat langsung (meninjau, red) pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Paringin, Jumat (08/10/2021) kemarin.

Mengendari motor trail,kedatangan Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin beserta rombongan itu disambut langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi dan Tim Satgas Covid-19 kabupaten Balangan serta jajaran Pemkab Balangan.

“Peninjauan kami ini untuk memastikan ‘vaksinasi bergerak’ berjalan dengan lancar dan intinya kita juga ingin bertemu serta silaturahmi dengan masyarakat,” kata Paman Birin.

Gubernur Sahbirin Noor mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Bupati Balangan bersama Tim Satgas Covid-19 Balangan, sehingga Bumi Sanggam sekarang berada level 1.

“Alhamdulillah laporan Bupati Balangan Level 1 dan satunya satunya di Kalsel, sungguh luar biasa, kita minta ini dipertahankan, tetap menjaga protokol kesehatan, tetap gotong royong bersama sehingga ketika saatnya nanti kita bertemu tidak menggunakan masker lagi,” ujar paman.

Disebutkannya, vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dari potensi penularan Covid 19. Disampaikannya, Pemprov Kalsel akan terus meningkatkan capaian vaksinasi kepada khususnya lansia dan remaja.

Berita Lainnya

DPRD Balangan Dukung Vaksinasi Pelajar

1 dari 550

Dengan harapan proses Pembelajaran Tatap Muka dapat dilakukan serta terus menurunkan angka penularan bahkan menihilkan kasus kematian karena covid.

“Mari kita bersama-sama melawan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan serta ikut vaksin covid-19,” imbau orang nomor satu di Kalsel.

Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, kehadiran Gubernur Kalsel ke daerahnya merupakan movitasi untuk Balangan lebih baik lagi.

Di kesempatan itu juga Abdul Hadi melaporkan, sekarang ini kabupaten Balangan merupakan satu satunya di Kalsel yang PPKM nya berada pada level 1.

“Alhamdulillah, Balangan satunya satunya daerah di Kalsel yang berada pada PPKM level 1, ini tidak lain sinergi dan kolaborasi yang baik antara forkopimda hingga ke tingkat desa,” ujarnya.

“Kami juga terus berusaha untuk menuju ke zona hijau, dengan menekankan kepada masyrakat tetap mematuhi prokes dan ikut vaksin covid-19,” imbunya.

Berdasarkan data Dinkes Prov Kalsel Vaksinasi di SMAN 1 Paringin, Kabupaten Balangan menyasar sekitar 500 penerima. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya