Peringatan Hari Santri Dipesankan Terapkan Prokes

Kandangan, KP – Peringatan hari santri nasional di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), akan dilaksanakan di Kecamatan Daha Selatan dengan dirangkai berbagai lomba.

Bupati HSS Achmad Fikry menerima kunjungan panitia pelaksana hari santri Nasional, Rabu (6/9/2021) lalu di ruang kerjanya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Ustaz M Ubaidillah mengatakan, hari santri nasional diperingati tiap tanggal 22 Oktober.

“Setelah kesepakatan hasil rapat bersama dengan seluruh pimpinan pondok pesantren, kegiatan peringatan hari santri akan dilaksanakan pada kamis 21 Oktober 2021 di Gedung Olahraga Kecamatan Daha Selatan,” ungkap Ketua Ikatan Pondok Pesantren Indonesia Kabupaten HSS itu.

Sementara pada 22 Oktober 2021, seluruh Ponpes di Kabupaten HSS akan melakukan kegiatan pembacaan Surah Yasin, selawat kamilah dan doa bersama di tempat masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 595

Ustaz Ubaidillah menerangkan, acara peringatan dirangkai dengan berbagai lomba. Salah satunya lomba Musabaqah Tilawatil Qutub, untuk meningkatkan kualitas santri dalam membaca kitab kuning.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya akan menghadiri pelaksanaan peringatan hari santri Nasional itu.

Ia berpesan pada pelaksanaannya nanti kami, pihak panitia maupun pondok pesantren untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Terapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan sediakan tempat cuci tangan dan sabun. Kita juga berharap doa dari para ustaz dan santri, semoga wabah ini cepat berakhir,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Fikry mengatakan agar mengkomunikasikan hal yang diperlukan atau dibutuhkan Ponpes. Pemkab HSS siap membantu sesuai kemampuan, dan menjembatani komunikasi dengan pihak lain.

Kunjungan ke Bupati itu turut dihadiri Ketua Panitia Pelaksanaan Hari Santri Ustaz Jalalludin, dan Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kabupaten HSS Ustaz Fahmi. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya