Peringatan HUT Tapin Akan Digelar Sederhana dan Meriah

Rantau, KP – Tidak berapa lama lagi, Pemerintah Kabupaten Tapin akan menggelar Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 pada tanggal 30 November 2021 mendatang, namun masih berlangsungnya pandemic covid 19 tentunya dalam merayakannya wajib menjalankan protokol kesehatan serta dengan tamu undangan terbatas.

Hal itu di sampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56, Senin (11/10/2021) di Aula Tamasa Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin.

Rapat Koordinasi juga didampingi Sekretaris Daerah Tapin H Masyraniansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Gt Ridha Jaya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Errani Martin dan dihadiri semua Kepala SOPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

“Hari jadi Kabupaten tahun ini ke 56, seperti biasa dilaksanakan setiap tahun, karena masih pandemic covid 19, tentunya peringatan hari jadi di gelar tidak terlalu meriah,“ jelasnya.

Menurut Bupati Kabupaten Tapin berada dalam posisi livel II, tentunya kita adakan peringatan hari jadi tahun ini, ada sedikit peningkatan yakni mencoba mengundang warga Tapin diluar daerah untuk bisa hadir, seperti anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, Tokoh Masyarakat Tapin serta warga Tapin lainnya.

Berita Lainnya
1 dari 296

Selain itu juga diperkirakan orang nomor satu dan dua di Provinsi Kalimnatan Selatan akan datang hadir pada peringatan hari jadi kabupaten tapin, maka pemerintah daerah tentunya akan menyiapkan momen kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

“Momen kedatangan Gubernur dan Wakil Gubenur tentunya bisa menggelar vaksinasi massal dan peresmian-peresmian sejumlah kantor yang sudah selesai dibangun oleh pemerintah Kab Tapin,“ ujar Bupati.

Pada peringatan hari jadi Kabupaten Tapin nantinya, akan kita siapkan lebih banyak kegiatan namun dengan tertib menjalankan protokol kesehatan.

Untuk pelaksanaan puncak hari jadi Kab Tapin akan digelar di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Kawasan Rantau Baru dan kalau cuaca hujan akan di gelar di Pendopo Baru Kawasan Rantau Baru.

Disamping itu pula ada rangkaian-rangkaian dalam memperingatai hari jadi Kab Tapin yakni seperti biasa , shalat hajat berjamaah bersama tokoh dan alim ulama di Tapin, Isbat Nikah dan kegiatan lainnya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya