Polda Kalsel “Jembut Bola” Vaksinasi Santri Ponpes Al-Falah

Banjarbaru, KP – Polda Kalsel “jembut bola” vaksinasi seribu Santri Ponpes Al Falah.

Bahkan pengasuh maupun para santri di Ponpes (Pondok Pasantren) Al Falah Jalan A Yani, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, sambut positif Polda Kalsel laksanakan vaksinasi Covid-19, Rabu (6/10).

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di ruang-ruang belajar yang telah diatur sedemikian rupa.

Para santri diberikan vaksin Covid-19 menggunakan metode penyuntikan intra muskular setelah melalui tahapan verifikasi data dan pemeriksaan kesehatan.

Ada seribu santri dan juga santriwati mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) diinisiasi oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus).

Ahmad seorang santri Ponpes Al Falah mengaku antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah dari Polda Kalsel memberikan perhatian dengan pelaksanaan vaksin di sini.

Vaksin kan sebagai salah satu ikhtiar kita untuk mencegah tertular Covid-19,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 2.255

Terkait teknis pelaksanaan vaksinasi kali ini, Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Ubaidillah mengatakan, untuk  di Ponpes Al Falah merupakan upaya Polda Kalsel untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di kalangan pelajar dan institusi pendidikan serta masyarakat Kalsel pada umumnya.

“Disiapkan seribu dosis vaksin untuk pelaksanaan (vaksinasi) di Ponpes Al Falah hari ini,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi kata dia dilakukan oleh vaksinator Biddokkes Polda Kalsel bersama vaksinator RS Bhayangkara Banjarmasin.

Sementara Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Falah, KH Nur Syahid Ramli menyambut positif pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh Polda Kalsel untuk para santri dan santriwati.

“Vaksinasi massal merupakan vaksinasi Covid-19 pertama yang dikerjasamakan dengan Ponpes Al Falah.

Dari Polda Kalsel ini memang yang pertamakali ada vaksinasi di sini. Alhamdulillah Polda Kalsel mau berinisiatif dan jemput bola ke sini. Kami sangat menyambut baik,” kata KH Nur Syahid.

Tak cuma sebagai perlindungan ekstra terhadap risiko penularan Covid-19 di kalangan santri dan pengajar, KH Nur Syahid berharap makin banyaknya masyarakat yang dijangkau vaksin maka makin dekat pula terwujudnya kekebalan komunitas terhadap Covid-19.

Sebelumnya pada Selasa (5/10), Polda Kalsel juga telah melaksanakan vaksinasi terhadap kurang lebih 500 siswa-siswi di SMAN 5 Banjarmasin.

Ini dilakukan karena SMAN 5 Banjarmasin merupakan satu dari sejumlah sekolah yang termasuk dalam program piloting pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya