Vaksinasi Massal di Bartim untuk Wujudkan Kalteng Zona Hijau

Tamiang Layang, KP – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, serbuan vaksinasi massal yang dilaksanakan pihaknya di wilayah hukum Polres Barito Timur, untuk mewujudkan Kalteng zona hijau.

“Antusias masyarakat Bartim cukup tinggi. Yang awalnya hanya kita target untuk 500 dosis, karena melihat antusias masyarakat bartim maka di tambah sehingga sasarannya menjadi1.000 dosis,” kata Dedi Prasetyo di Tamiang Layang, Sabtu ( 2/10/2021 )

Menurutnya Dedi serbuan vaksinasi massal merupakan salah satu cara untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Selain diikuti masyarakat umum, kata dia, sejumlah pelajar juga mengikuti vaksinasi.

Ditambahkan Dedi, ia menyakini sebanyak 70 persen masyarakat di Kalteng ditargetkan mengikuti vaksinasi hingga akhir 2021. Cara yang dilakukan oleh pemerintah cara yang efeketif untuk memutus rantai penyebaran COVID -19 yakni vaksinasi dan mentaati protokol kesehatan.

“Untuk mewujudkan zona hijau di wilayah Provinsi Kalteng, kami mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam rangka mensuskseskan capaian target vaksinasi kepada masyarakat agar terciptanya herd imunity atau kekebalan kelompok,” kata Dedi.

Dia juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya tes, pelacakan dan perawatan yang dilakukan pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran COVID -19.

Berita Lainnya
1 dari 640

Salah satu dukungan masyarakat yang diharapkan itu yakni mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mengikuti vaksinasi.

“Meskipun sudah divaksin dosis satu atau dua, kita akan tetap terus waspada mentaati potokol kesehatan dengan mendisiplinkan diri,” kata Dedi.

Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas memberikan apresiasi yang sangat besar kepada kepada Polda Kalteng dan instansi terkait lainya yang sudah menggelar vaksinasi massal untuk mendukung percepatan tercapainya kekebalan kelompok di Kalteng, dan secara khusus untuk warga Kabupaten Barito Timur.

“Sekitar 35 persen masyarakat Bartim sudah mengikuti vaksinasi,” kata Ampera.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menyatakan, pihak konsisten mendukung program vaksinasi untuk cepat tercapainya atau terbentuknya kekebalan kelompok di Kabupaten Barito Timur.

“Kita juga terus berupaya dengan keras mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan,”Demikian Afandi .(vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya