Wagub Edy Pratowo Lepas Kafilah Kalteng ke STQ Nasional XXVI

Palangka Raya, KP – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo melepas secara resmi keberangkatan kafilah Seleksi Tilawatir Qur’an (STQ) Nasional XXVI Kalteng Tahun 2021 Kantor Gubernur, Selasa (12/10).

Seleksi Tilawatir Qur’an (STQ) Nasional XXVI Tahun 2021 merupakan ajang untuk menguji atau mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang seni baca Al-Qur’an dan Tahfidzh Al-Qur’an Tingkat Nasional.

Kegiatan STQ tersebut akan dilaksanakan pada 14 – 23 Oktober 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Kalimantan Tengah, melalui Wakil Gubernur Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah melakukan pembinaan dan pelatihan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi serta Masyarakat Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga” ucap Wagub. Dan menambahkan itu atas upaya dan capaian Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah dan Panitia Pelatihan, bisa diberangkatkan.

Berita Lainnya
1 dari 953

Pasalnya dengan adanya pelatihan maupun pembinaan kepada anak-anak, sehingga Kalimantan Tengah mampu mengirimkan putera-puteri terbaik sebanyak 13 orang sebagai peserta untuk mengikuti STQ Nasional XXVI di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara Tahun 2021.

Wakil Gubernur berpesan kepada peserta STQ Nasional agar mengharumkan nama baik Kalimantan Tengah dengan tampil semangat dan cemerlang.

Wagub berharap dan keinginan, juga masyarakat Kalimantan Tengah, agar tim tersebut dapat tampil dengan penuh semangat dan cemerlang, guna membawa harum nama baik Kalimantan Tengah di ajang STQ Nasional Tahun 2021.

Wakil Gubernur Edy Pratowo menyatakan semua peserta harus dapat tampil maksimal meraih prestasi, guna mengharumkan Kalteng di kancah nasional.

Acara pelepasan tersebut juga dihadiri antara lain Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Nuryakin dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Aryawan. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya