Warga Bartim Antuias Ikuti Vaksinasi Massal

Tamiang Layang, KP – Warga di Kabupaten Barito Timur antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 secara massal yang telah dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Kompleks Nansarunai Tamiang Layang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung saat dikonfirmasi awak media ini, Minggu (17/10/2021) mengungkapkan, vaksinasi tersebut menyasar pelayan publik, masyarakat umum, lansia, dan anak sekolah dengan target 1.500 dosis.

“Peserta vaksinasi COVID-19 yang hadir di luar dugaan, dan bisa dilihat cukup banyak sekali. Ini karena antusias dan pemahaman warga tentang pentingnya vaksin meningkat sehingga melebihi target,” kata Jimmi.

Jimmi optimis melalui program percepatan vaksinasi COVID-19 secara massal bisa mencapai target vaksinasi, sehingga cepat terbentuk kekebalan kelompok.

Berita Lainnya
1 dari 173

Jimmi juga meminta warga tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, mulai memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Secara bersamaan yakni vaksinasi dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dapat menekan penyebaran COVID-19,” kata Jimmi.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Barito Timur, Enikuane mengatakan, hasil yang dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi massal cukup memuaskan.

“Hasil data vaksinasi kemarin tercatat ada 1.946 dosis, baik dosis pertama maupun dosis kedua,” kata Eni.

Eni Kuane menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi secara massal tersebut, melibatkan tujuh tim delivery gerai vaksinasi, yaitu Puskesmas Tamiang Layang, Puskesmas Edison Jaar, Puskesmas Dayu, Puskesmas Tampa, RSUD Tamiang Layang, tim provinsi, dan tim KIPI RSUD Tamiang Layang. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya