Amandit Aquatic Center HSS Kembali Dibuka, Pengunjung Wajib Sudah Divaksin

Kandangan, KP – Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali dibuka untuk masyarakat umum mulai Sabtu, (13/11/2021) kemarin.

Kolam renang di Kompleks Stadion 2 Desember, Desa Baluti, Kecamatan Kandangan itu sudah hampir dua tahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pengunjung kolam renang disyaratkan harus sudah vaksin Covid-19.

“Dengan cara ini orang lebih sadar dengan arti sebuah vaksin untuk melindungi dirinya,” ujarnya, Jumat (12/11/2021) sore usai peninjauan persiapan sebelum kolam resmi dibuka.

Sebelum melakukan pembelian tiket masuk, pengunjung wajib melakukan scan barcode melalui aplikasi ponsel Peduli Lindungi.

Berita Lainnya
1 dari 630

“Jadi perlu diingat, bagi pengunjung sebaiknya sudah memasang aplikasi dan memiliki akun di Peduli Lindungi sebelum berkunjung ke Amandit Aquatic Center, supaya memperlancar pengecekan di pintu masuk nanti,” jelas Achmad Fikry.

Selain itu tambahnya, untuk menjaga protokol kesehatan maka jumlah pengunjung dibatasi maksimal 250 pengunjung, atau 50 persen dari kapasitas total.

Melalui Peduli Lindungi dengan fitur check in dan check out tersebut, akan mempermudah dalam mengetahui dan memantau jumlah pengunjung sesuai kapasitas.

Jam operasional masih tetap seperti sebelumnya, yakni buka tiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 Wita.

Tarif retribusi masuk juga tetap, yakni pada Senin sampai Jumat Rp 7 ribu untuk umum dan Rp 5 ribu pelajar. Sedangkan Sabtu, Minggu dan hari libur Rp 10 ribu untuk umum maupun pelajar. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya