Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Bupati Cek Peralatan dan Kesiapan Damkar

×

Bupati Cek Peralatan dan Kesiapan Damkar

Sebarkan artikel ini
CEK KESIAPSIAGAAN - Bupati Saidi Mansyur mengecek peralatan, sekaligus kesiapsiagaan petugas Damkar dalam menghadapi cuaca ekstrim di penghujung 2021 ini. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur melakukan kunjungan mendadak ke Mako Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Banjar, di samping Mall Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (13/11).

Kunjungan Bupati ini dalam rangka pengecekan peralatan, sekaligus kesiapsiagaan petugas Damkar dalam menghadapi cuaca ekstrim di penghujung 2021 ini.

Pengecekan peralatan ini penting, karena digunakan sebagai alat penunjang respon cepat aduan masyarakat dalam penyelamatan pada operasi non kebakaran.

Dalam arahannya, Bupati Saidi meminta petugas Damkar agar tetap semangat dalam memberikan layanan respon cepat dari laporan masyarakat terkait kedaruratan, baik info kebakaran dan penyelamatan lainnya.

“Semoga tugas berat ini menjadi ladang amal kebaikan dunia akhirat,” ujarnya.

Selain itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar juga memberikan dukungan tambahan alat berupa mesin potong (chainsaw) kepada UPT Damkar yang diantar langsung petugas BPBD.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian Bupati dan dukungan BPBD tersebut,” kata Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudhi. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga:  Biofarma Pastikan Vaksin MR Bebas Zat Haram
Iklan