Bupati Cek Peralatan dan Kesiapan Damkar

Martapura, KP – Bupati H Saidi Mansyur melakukan kunjungan mendadak ke Mako Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar Banjar, di samping Mall Pelayanan Publik (MPP), Sabtu (13/11).

Kunjungan Bupati ini dalam rangka pengecekan peralatan, sekaligus kesiapsiagaan petugas Damkar dalam menghadapi cuaca ekstrim di penghujung 2021 ini.

Pengecekan peralatan ini penting, karena digunakan sebagai alat penunjang respon cepat aduan masyarakat dalam penyelamatan pada operasi non kebakaran.

Berita Lainnya
1 dari 710

Dalam arahannya, Bupati Saidi meminta petugas Damkar agar tetap semangat dalam memberikan layanan respon cepat dari laporan masyarakat terkait kedaruratan, baik info kebakaran dan penyelamatan lainnya.

“Semoga tugas berat ini menjadi ladang amal kebaikan dunia akhirat,” ujarnya.

Selain itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar juga memberikan dukungan tambahan alat berupa mesin potong (chainsaw) kepada UPT Damkar yang diantar langsung petugas BPBD.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak atas perhatian Bupati dan dukungan BPBD tersebut,” kata Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudhi. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya