Hari Kontrasepsi Sedunia, RS TPT Gelar Pelayanan Gratis Tubektomi

Banjarmasin, KP – Dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) yang jatuh pada tanggal 26 November 2021, Rumah Sakit (Rumkit) Tk. III dr. R. Soeharsono Banjarmasin atau yang lebih dikenal dengan RS. TPT, menyelenggarakan Bhakti Sosial Pelayanan KB Medis Operasi Wanita (MOW) atau lebih dikenal dengan Steril/Tubektomi.

Kegiatan Pelayanan gratis ini dilaksanakan bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala.

Adapun sasarannya adalah 16 orang akseptor yang telah memenuhi syarat, mulai tanggal 15 November 2021 sampai dengan 24 November 2021 secara bertahap, antara 1-3 orang per hari.

Sebelumnya, calon akseptor di-screening dengan pemeriksaan fisik, laboratorium dan harus memenuhi persyaratan operasi, seperti tidak sedang hamil, dan tidak memiliki riwayat operasi di daerah perut yang kemungkinan terjadi perlengketan yang menyulitkan operasi dan tidak gemuk.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. III dr. R. Soeharsono, Letnan Kolonel CKM dr. Haikal Mufid Hamid, Sp.Pd saat membuka bhakti sosial pelayanan KB MOW/Tubektomi berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga pelayanan ini bermanfaat bagi akseptor KB di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Barito Kuala,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial ini sangat ditunggu masyarakat, karena selama 3 tahun terakhir tidak ada pelayanan gratis medis operasi wanita di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan operasi tersebut dilakukan di ruang OK (kamar operasi) Rumkit Tk. III dr. R. Soeharsono Banjarmasin oleh dr. Soeharto, Sp.OG dan dr. Bill Harman, Sp.OG. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya