Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru di Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menegaskan, bahwa di Kota Seribu Sungai ini tidak akan ada perayaan hari pergantian tahun.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan, larangan perayaan tahun baru itu tidak berpengaruh walaupun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bumi Kayuh Baimbai ini sudah berada di Level II.

Pasalnya, ia menilai, kondisi sekarang ini secara umum pandemi Covid-19 masih belum usai.

“Tetap seperti masa pandemi Covid-19. Tidak ada kegiatan perayaan pergantian tahun,” ucapnya saat ditemui awak media di salah satu hotel, Senin (15/11) siang.

Ibnu menerangkan, larangan kegiatan pada malam pergantian tahun itu berlaku untuk di ruang publik, hotel, restoran, dan tempat lainnya. Termasuk juga di Tempat Hiburan Malam (THM).

Berita Lainnya
1 dari 3.947

“Kalau di rumah atau di komplek-komplek bersama keluarga dan tetangga silahkan,” ungkapnya.

Untuk memastikan aturan ini berjalan, Ibnu menegaskan bahwa akan patroli cipta kondisi yang dilakukan oleh aparat hukum.

Selain itu, pihaknya melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin akan mengumpulkan para pelaku usaha guna menginformasikan adanya larangan tersebut.

Meskipun Ibnu tidak bisa menjawab secara gamblang, ketika ditanya apakah ada sanksi bagi pelaku usaha yang kedapatan melanggar.

“Dari sekarang kita umumkan. Jangan sampai nanti merasa sudah ada persiapan lalu digelar acara-acara. Kita juga akan minta masukan-masukan dari mereka (pelaku usaha),” tuntasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya