Iklan
Iklan
Iklan
Barito Kuala

Noormiliyani: Gerakan Revolusi Mental Penting Dalam Pembangunan Karakter

×

Noormiliyani: Gerakan Revolusi Mental Penting Dalam Pembangunan Karakter

Sebarkan artikel ini
BUPATI BATOLA - Hj Noormiliyani AS membuka rakor Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kabupaten Barito Kuala. (KP/Ist)

Marabahan, KP – Tim Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kabupaten Barito Kuala (Batola) gelar rapat koordinasi di hotel Prima Marabahan, Selasa (9/11/2021).

Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Bupati Barito Kuala Hj. Noormiliyani AS. Berhadir pula dalam acara perwakilan Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Plt Bakesbangpol Batola Suyud Sugiono, MUI Batola, Baznaz, Dishub Batola dan pihak terkait lainnya.

Android

Berlangsung secara sederhana di lobby hotel Prima Marabahan, Bupati berpesan kepada peserta rapat bahwa GNRM ini sangat penting untuk diperhatikan bersama.

“GNRM merupakan bentuk perjuangan kita dalam masa saat ini dalam membangun jiwa bangsa. Jiwa yang merdeka, mengubah cara pandang, pikiran, sikap dan prilaku,” ungkap Noormiliyani.

Gerakan revolusi mental adalah upaya kolektif bangsa Indonesia, baik penyelenggara Negara, dunia usaha, maupun masyarakat untuk mewujudkan perilaku baru yang berorientasi pada kemajuan melalui internalisasi nilai-nilai strategis instrumental revolusi mental.

“GRNM sesuai inpress no 12 tahun 2016, yang menyasar perubahan 5 corak nasional Gerakan Indonesia Melayani (GIM), Gerakan Indonesia Bersih (GIB), Gerakan Indonesia Tertib (GIT). Gerakan Indonesia Mandiri (GIMa) dan Gerakan Indonesia Bersatu (GIBe),” tambah mantan Ketua DPRD Prov Batola.

Pembangunan revolusi mental sendiri dilanjutkan melalui revitalisasi revolusi mental yang lebih spesifik pada 6 bidang utama yaitu pendidikan, tata kelola pemerintahan, system sosial, pusat perubahan, ekonomi kerakyatan, dan pembinaan ediologi Pncasila.

“Saya berharap kepada seluruh komponen baik SKPD, Kelompok masyarakat, dunia usaha, organisasi profesi dan akedemisi untuk ikut sertamensuksesskan gerakan ini,” tambah istri Ketua DPRD Batola ini.

Bupati kemudian menyampaikan, GRNM ini dapat dijadikan sebagai dasar utama untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Bupati juga berharap GRNM ini dapat memberikan dampak dan manfaat terhadap kemajuan Daerah khususnya Kabupaten Barito Kuala. (ang/K-6)

Iklan
Iklan