Pemkab HSS Kunjungi Tala Demi Atasi Kelangkaan Gas

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) lakukan kunjungan kaji tiru ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) untuk mengatasi permasalahan kelangkaan distribusi gas LPG 3 Kg Bersubsidi. Kamis (18/11/2021), bertempat di Lounge VIP Sekretariat Daerah Kabupaten Tala.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab HSS, Syaifullah saat ditemui seusai kegiatan mengatakan, dipilihnya Kabupaten Tala sebagai tempat bertukar pikiran dalam permasalahan gas, karena Tala sudah terlebih dahulu membuat beberapa regulasi mengantisipasi adanya penjualan gas diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Melihat hal ini Kabupaten HSS ingin mempelajari pengendalian distribusi harga hingga masyarakat yang berhak mendapatkan LPG 3kg

“Kami memilih Kabupaten Tala untuk mempelajari cara mengatasi kelangkaan gas bersubsidi, kami juga akan menertibkan warung-warung yang menjual gas dengan harga diatas HET,” tutur Syaifullah.

Berita Lainnya
1 dari 541

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Ahmad Hairin saat mewakili Bupati Tala HM Sukamta, yang menyambut rombongan dari Pemkab HSS menyampaikan gas LPG 3 kg sudah menjadi masalah nasional. Mengatasi Hal itu, Pemkab Taka sudah terlebih dahulu untuk mengambil langkah inisiatif penanganan. Ada beberapa daerah yang sudah uji tiru kepada Pemkab Tala diantaranya Kabupaten Tapin serta Kota Palangkaraya.

“Mereka (Pemkab HSU) meminta saran dan pendapat agar bisa mentertibkan pendistribusian gas bersubsidi seperti yang sudah kita terapkan saat ini,” ucap Hairin.

Ia melanjutkan, Pemkab Tala akan terus berusaha memperbaiki sistem dalam menangani gas bersubdisi agar semua masyarakat kurang mampu baik di Kabupaten Tala maupun di kabupaten lain bisa mendapat haknya. “Pemerintah akan terus berusaha agar pendistribusian bisa berjalan lancar dan sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” pungkas Hairin. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya