Pilkades Serentak Belasan Desa di Balangan Berjalan Tertib

Paringin, KP – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seretak di 19 Desa dari 6 Kecamatan di Kabupaten Balangan berjalan kondusif. Dari pantauan dilapangan tidak terjadi ganguan dan semua berjalan tertib.

”Hal ini adanya komunikasi dan koordinasi yang aktif secara berjenjang dari desa hingga Kabupaten serta atas dukungan masyarakat pula,” ujar Wabup Balangan H Supiani pada acara tinjauan Pelaksanaan Pilkades Serentak bersama Kapolres Balangan AKBP Zaenal Ariffin, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Oleh karena itu kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksananakan tugas dengan baik untuk mensukseskan gawe besar ini, serta kepada warga Kabupaten Balangan atas partisipasinya menjaga kebersamaan sehingga Pilkades serentak bisa berjalan dengan tertib, sukses dan lancar.

Untuk partisipasi masyarakat yang tinggi kami sampaikan aprisesasi yang tinggi.

Berita Lainnya
1 dari 576

“Semoga pelaksanaan pilkades serentak ini menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas yang akhirnya mensejahterakan masyarakatnya serta turut memajukan Kabupaten Balangan” tegas Supiani

Lebih lanjut, Wabup Balangan itu menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak ini diikuti oleh 10.012 daftar pemilih tetap (DPT) dengan 53 orang calon Kepala Desa tersebar di 37 di 6 Kecamatan.

“Dan untuk para calon kades yang terpilih ini, Insya Allah akan dilantik secara serentak oleh Bupati Balangan,” imbuhnya.

Pantauan dilapangan, para pemilih sebelum masuk TPS cuci tangan di tempat yang telah di sediakan, dilakukan pengecekan suhu tubuh, setelah itu diberikan sarung tangan, disediakan bilik khusus apabila suhu tubuh pemilih diatas 37,5 C, pemilih mendaftarkan diri dengan menyerahkan undangan pemungutan suara kepada petugas KPPS. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya