Ragam Prestasi Kesehatan Warnai HKN Ke-57 di Tanah Laut

Pelaihari, KP – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) tahun 2021 diwarnai dengan pemberian penghargaan untuk para tenaga medis, puskesmas dan instansi pendidikan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tala yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tala, H. Akhmad Hairin bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tala Hj. Nina Sandra di halaman Kantor Dinkes Tala, Jum’at (12/11/2021).

Beberapa penghargaan yang turut diberikan dalam momen tersebut diantaranya Lomba Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Kabupaten Tala Tahun 2021, Lomba Posyandu/Kader tingkat Kabupaten Tala Tahun 2021 dan, Lomba Sekolah Sehat tingkat SD/MI dan SMP/MTS Tahun 2021.

Salah satu penerima penghargaan adalah dokter Akbar Rihansyah yang bertugas di Puskesmas Padang Luas. Ia dinobatkan sebagai Dokter Teladan I tingkat Kabupaten Tala atas inovasinya membuat Aplikasi Lansia V-Care (Lansia Vaccination Care) untuk program lansia (Lansia Siap Vaksin). Ia pun berharap aplikasinya dapat membantu membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Tala yang saat ini masih rendah yaitu mencapai 30 persen dari target di atas 40 persen.

“Semoga aplikasi ini bisa digunakan secara optimal sehingga meningkatkan cakupan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tanah Laut,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 541

Sementara itu, penerima penghargaan lainnya, adalah Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Assalam yang mendapatkan predikat sekolah terbaik I tingkat SD/MI Kabupaten Tala. Kepala Sekolah SD IT Assalam, Darsani, turut bangga atas penghargaan yang diberikan. Diakuinya bahwa budaya sehat di sekolah memang sudah diterapkan pada peraturan sekolah salah satunya dengan menjamin kesehatan menu makanan di sekolah.

“Salah satunya sekolah kami bebas jajanan, anak-anak tidak membawa uang ke sekolah, dan tidak ada kantin sekolah, karena kami menyediakan katering sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Tala dalam sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) yang disampaikan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tala, H. Akhmad Hairin turut mengapresiasi seluruh upaya tenaga kesehatan dan kerjasama masyarakat umum dalam menghadapi tantangan kesehatan salah satunya pandemi Covid-19.

Secara khusus Bupati Tala yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tala H. Akhmad Hairin turut mengapresiasi para tenaga kesehatan dan masyarakat umum yang turut berjuang di bidang kesehatan melalui jalur prestasi di Kabupaten Tala. Momen HKN ke-57 diharapkan semakin meningkatkan semangat berprestasi di bidang kesehatan untuk Kabupaten Tala.

“Selamat atas prestasinya untuk Kabupaten Tanah Laut, semoga usaha yang dilakukan mendapatkan rahmat dari Tuhan,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya