SD Muhammadiyah Pandulangan Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi

BUPATI HSU - Drs H Abdul Wahid HK MM MSi melantik 76 kepala desa di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu 10/11/2021. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dua sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yaitu SD Muhammadiyah Pandulangan dan MA Bustanul Ulum Rantau Karau Kecamatan Sungai Pandan ikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS).

Terkait dengan keikutsertaan sekolah tersebut belum lama Tadi tim penilai lomba sekolah sehat mengunjungi sekolah tersebut yang disambut oleh Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi didampingi Plt Kepala dinas Pendidikan HSU Junaidi.

Dalam sambutannya Wabup Husairi mengungkapkan selamat datang dan rasa terima kasih atas kedatangan anggota Tim Penilai LSS/UKS Provinsi Kalsel.

Berita Lainnya

RSUD Pambalah Batung Amuntai Peringati HUT ke 38

HSU Terapkan Layanan Puja Indah

1 dari 421

Menurut Wabup lomba Sekolah Sehat merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi secara positif dan obyektif bagaimana wujud implementasi disiplin kesehatan di sekolah, pembangunan kesehatan merupakan salah satu bagian dari pembangunan yang bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dengan adanya lomba ini merupakan salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya bagi siswa-siswi sekolah Pendidikan anak usia dini hingga Sekolah Menengah Pertama.

Husairi juga mengharapkan kunjungan tim penilai ke Kabupaten HSU ini menjadi sebuah dukungan terhadap usaha-usaha meningkatkan kesadaran khususnya bagi siswa tentang perlunya menjaga kesehatan di lingkungan sekolah.

Abdul basit selaku ketua tim penilai LSS/UKS 2021 mengatakan bahwa timnya melakukan pembinaan dari tanggal 8 sampai dengan 20 November serta strafikasi sekolah sehat atau madrasah sehat tingkat provinsi. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya