Pemkab Balangan Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial

Paringin, KP – Guna mencegah konflik sosial di Kabupaten Balangan, Pemerintah Kabupaten Balangan, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Rabu (10/11/2021) kemarin di Aula Benting Tundakan kantor Setdakab setempat.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati H Abdul Hadi itu dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Balangan, jajaran OPD serta anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial (PKS) Kabupaten Balangan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wahana koordinasi para pihak yang terlibat dalam Tim Terpadu PKS Kabupaten Balangan serta sebagai forum diskusi untuk membahas berbagai aspek terkait penanganan konflik sosial.

Berita Lainnya
1 dari 578

Dalam kesempatan itu Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan bahwa dalam menangani konflik yang terjadi di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Balangan beserta Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial harus saling berkoordinasi dan menggunakan pendekatan persuasif di masyarakat guna meminimalisir dampak yang lebih besar dan semakin melebar.

“Kita semua pasti berharap dan menghendaki daerah kita (Balangan) dalam situasi tertib dan damai, sehingga masyarakat merasa tentram dalam beraktivitas,” imbuh bupati.

Dan kita menghendaki pembangunan di Bumi Sanggam dapat berjalan lancar. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya