Warga Siapkan Lahan Kantor Pemekaran Sei Tajur

Batulicin, KP – Kesiapan Sei Tajur dimekarkan menjadi desa difinitif sepertinya sudah ditunggu warganya. Bahkan, untuk menyongsong desa ini menjadi Desa definitif, warga Sei Tajur telah mempersiapkan lahan untuk kantor Desa dan Kantor BPD seluas satu hektar di kawasan strategis.

“Lahan untuk kantor Desa sudah kami siapkan seluas satu hektar,” ujar tokoh masyarak Sei Tajur H.Ustdz Hamjah kepada media ini minggu.

Menurut ustadz Hamjah, persyaratan Sei Tajur untuk menjadi desa sudah layak karena Sei Tajur telah mempunyai pasilitas gedung Sekolah Dasar, Paud, posyandu serta lahan untuk pembangunan Desa, sehingga memang selayaknya Sei Tajur dimekarkan dan segra menjadi Desa yang difinitif terang ustadz Hamjah.

Selain H.Ustadz Hamjah, Jamaludin juga mengungkapkan hal sama. Menurut Jamaludin, kesiapan Sei Tajur untuk menjadi desa difinitif sudah ditunjang oleh pasilitas untuk warga.

“Nah, sebagian dari pasilitas itu sudah ada di Sei Tajur, karena itu kami pikir, tinggal menunggu saja lagi”, ujar dia.

Berita Lainnya
1 dari 599

Terlepas, dari dua tokoh masyarakat ini, Ruslan tokoh pemuda Sei Tajur juga ikut menyampaikan, menurutnya para pemuda di Sei Tajur sangat berharap pemekaran desa segara terlaksana secepatnya. karena mereka juga ingin desa nya maju seperti desa lainya sehingga, bisa berkiprah dan berkontribusi membangun desa sesuai pontesi para pemuda yang ada di sini.

“Harapan pemuda kami disini, percepatan pemekaran suatu yang ditunggu.

“Dengan dimekarnya Sei Tajur menjadi Desa Sei Tajur, pekembangan desa pun nantinya semakin cepat, karena efek pemekaran berdampak pada penduduk dan juga ekonomi warga.

“semisal tanah yang tadinya berharga murah,akan bernilai jual meningkat beberapa kali lipat. Selain itu urbanisasi warga lain pun akan terjadi karena melihat pontesi desa dan ekonomi nya meningkat, praktis memancing warga lain datang untuk berusaha dan menanamkan modalnya di Desa Tajur,” tandasnya.

Sebelumnya, Camat Simpang Empat Suryadi, S. Sos, M. Sos saat meninjau lokasi untuk kantor desa pemekaran desa Sei Tajur menyampaikan sangat mendukung sekali jika Sei Tajur mekar menjadi desa seperti desa desa definitif lainya.

“Dengan jumlah warga yang sudah banyak serta pasilitas yang sudah ada, Sei Tajur layak saja dimekarkan”, kata Suryadi. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya