Zairullah: Bencana Perlu Kita Antisipasi Sedini Mungkin

Batulicin, KP – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, dalam rangka menghadapi berbagai kemungkinan bencana, dan jika mungkin memprediksi bencana akan terjadi, maka perlu kita antispasi sedini mungkin.

Demikan dikatakan saat membuka Rapat Koordinasi Antisipasi Menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan Gelombang Pasang Laut (ROB) di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021, Kamis 18/11.2021 tadi.

Menurut Bupati, secara keseluruhan Pemerintah Daerah sedang berusaha secara maksimal, melakukan perencanaan untuk melakukan penanganan secara menyeluruh.

“Harapan kita kedepan, bisa menuntaskan secara langsung dari hal-hal yang bisa menjadi sumber persoalan bencana,” tambah Bupati.

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Daerah punya tanggungjawab bersama-sama Forkopimda dan semua stakeholder terkait.

Berita Lainnya
1 dari 599

Karenanya Bupati berharap ketika terjadi musibah, kita bisa menanggulanginya, karena kita sudah siap ujar Bupati mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Tanbu, Dwi Kesuma Putra dalam sambutanya menyampaikan.

Tujuan kegiatan rapat koordinasi ini adalah untuk meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder Penanggulangan bencana, dalam rangka menentukan langkah-langkah kesiapsiagaan dan antisipasi dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di musim penghujan sebagai dampak dari fenomena La Nina.

“Tujuan dari Rakor ini dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder Penanggulangan bencana,” ujarnya.

Adapun Kegiatan Rapat Koordinasi ini dihadiri sebanyak 32 orang, terdiri dari pimpinan SKPD, Forkopimda, Lembaga Institusi, Organisasi dan dunia usaha yang terlibat dengan penanggulangan bencana. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya