BI Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Banjir di HST

Barabai, KP – Bank Indonesia Perwakilan Kalsel memberikan bantuan warga Kalsel yang terdampak Banjir. Bantuan berupa sembako diserahkan secara simbolis Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmat Dwisaputra.

Bantuan tersebut diberikan BI di penghujun tahun setelah Gubernur Kalimantan Selatan, Dr (HC) H Sahbirin Noor, S.Sos, MH menetapkan Provinsi Kalimantan Selatan dalam status tanggap darurat banjir yang melanda warga masyarakat Kalsel di kawasan pinggiran.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Rahmat Dwisaputra mengatakan musibah Banjir tersebut tentunya semakin sempitnya ruang gerak aktivitas kerja masyarakat dalam berusaha karena genangan air yang cukup tinggi dipemukiman warga sehingga menambah berat beban warga yang terdampak mengingat Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan berpartisipasi aktif dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Bencana Banjir yang melanda Kalimantan Selatan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Berita Lainnya
1 dari 1.317
loading...

Jadi, bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Banjir dilaksanakan bekerjasama dengan Baznas Provinsi Kalsel untuk disalurkan kembali kepada masyarakat yang terdampak. Karena bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diberikan berupa sembako bagi masyarakat terdampak bencana banjir, yang terdiri atas beras, minyak goreng, mieinstan, kecap dan sarden sebanyak 500 paket senilai Rp101.350.000,- (seratussatujutatigaratus lima puluhribu rupiah).

Deputi Kepala Perwakilan BI Prov Kalsel Rahmat Dwisaputra kepada perwakilan dari desa Syamsudin disaksikan oleh Wakil Ketua Baznas Prov Kalsel KH Muhammad Syarbani Haira. Dan penyaluran bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Banjir di Kab HST bekerjasama dengan Baznas Prov Kalsel.

Selain itu, BI Kalsel juga melaksanakan Perpustakaan Keliling dan mendongeng yang secara langsung diinisiasi oleh Perpustakaan BI Kalsel, diharapkan melalui kegiatan ini dapat meringankan beban anak-anak yang terdampak banjir di wilayah Kab HST. (vin/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya