Bus Trans Banjarbaru Akan Di Realisasikan Pada 2022

Banjarbaru, KP – Keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemko Banjarbaru, ternyata tidak menjadi penghalang untuk memacu laju pembangunan. Lihat saja perencanaan pembangunan di Tahun 2022 yang sudah disahkan DPRD Kota Banjarbaru. Salah satunya adalah pembangunan di bidang transportasi.

Di hadapan Forum RT Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menegaskan, Tahun 2022 Kota Banjarbaru sudah dilengkapi dengan fasilitas transportasi Bus Trans Banjarbaru.

“Kami sudah siapkan 50 unit bus yang siap dioperasikan di Tahun 2022,” ujarnya.

Lebih jauh, Aditya yang juga didampingi Wawalikota Wartono, memaparkan pemko audah menyiapkan 5 trayek Trans Banjarbaru.

” Memang Kota Banjarbaru belum memiliki terminal sendiri. Untuk sementara kita akan memanfaatkan Terminal Km 17 sebagai titik awal,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 972
loading...

Lebih jauh Aditya ini memaparkan, trayek pertama dari Terminal KM 17 sampai Simpang Empat Banjarbaru. Kemudian trayek kedua dari terminal KM 17 sampai Terminal KM 6 Banjarmasin.

“Nah untuk trayek ke empat, jalurnya dari Terminal KM 17 sampai ke Batola. Ada jua trayek dari Km 17 ke Simpang Bentok Pelaihari,” paparnya.

Sedangkan trayek terakhir adalah trayek dari Terminal KM 17 sampai ke Tanjung.

Selain bus Trans Banjarbaru, Walikota menjelaskan ada armada angkutan umum yang mobile dari daerah daerah di dalam menuju titik titik Trans Banjarbaru.

“Karena ini untuk mensosialisasikan angkutan umum. Kami masih mengajukan untuk pengguna gratis pada tiga tahun kedepannya. Semoga dikabulkan oleh kementerian” papar Aditya. (Dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya