Dua Tokoh Banua Bersatu Dalam Ikatan Keluarga

Banjarmasin, KP – Hari ini, Sabtu (18/12/2021) merupakan hari bahagia bagi dua keluarga besar HM Taufik Effendie (Pemilik Kalimantan Post) dan HG Rusdi Effendi (Pendiri Banjarmasin Post Group).

Bagaimana tidak, dua tokoh pers banua yang memang sudah bersahabat sejak puluhan tahun lalu ini akan bersatu dalam ikatan keluarga.

HM Taufik Effendie dan istrinya, Hj Rukiah mengantarkan putra ke-3 mereka, H Teddy Perkasa (Teddy) untuk melamar Hj Gt Yulistina Wardhani (Yuli) yang merupakan putri ke-2 dari HG Rusdi Effendi AR dan Nuril Nikmatiah Sedar.

Keluarga besar HM Taufik sekira pukul 11.00 Wita bergerak dari kediaman di Jalan Perintis Kemerdekaan menuju ke rumah HG Rusdi di Jalan Zafry Zamzam Banjarmasin.

Kedatangan HM Taufik sekeluarga rupanya sudah ditunggu-tunggu. Setibanya di tempat, rombongan langsung disambut dengan tangan terbuka oleh tuan rumah HG Rusdi beserta keluarga.

Berita Lainnya
1 dari 1.524
loading...

Prosesi lamaran sendiri berlangsung penuh kehangatan dan keceriaan. Mewakili keluarga, H Troy Satria selaku putra tertua menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan pihaknya.

“Kami sekeluarga, sengaja datang mengantarkan adiknda kami, Teddy Perkasa untuk melamar adiknda Yuli, putri dari Om Rusdi. Mudah-mudahan, maksud dan tujuan kami bisa diterima. Kami berharap, langkah awal ini akan membawa Teddy dan Yuli ke jenjang yang lebih serius untuk membentuk keluarga sakinah, mawaddah, warahmah,” ungkapnya.

Singkat cerita, lamaran pun diterima oleh keluarga HG Rusdi. Kedua pihak berharap, persiapan menuju hari pernikahan yang direncanakan beberapa bulan kedepan, akan berjalan lancar tanpa halangan berarti.

Sementara itu, HM Taufik mengungkapkan, terpautnya dua keluarga besar ini tentu akan lebih merekatkan lagi hubungan persahabatan yang sudah terjalin selama ini antara dirinya dengan HG Rusdi Effendie.

“Saya bersahabat sejak tahun 1960 dengan HG Rusdi Effendi. Artinya, sudah 60 tahun lebih kami saling mengenal. Adanya ikatan ini, akan semakin menyatukan kami dalam keluarga,” ucapnya.

H Taufik menambahkan, jika tak ada aral, prosesi pernikahan antara Teddy dan Yuli akan di gelar pada bulan Maret tahun depan.

“Insya Allah, kami rencanakan acara pernikahan dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2022 nanti di Gedung Chandra. Namun, mengingat masih dalam suasana pandemi, maka undangan terpaksa kami batasi. Hanya dihadiri keluarga terdekat dari kedua belah pihak,” imbuhnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya