GOW Tala Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Pelaihari, KP – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Yati Oktoviana Abdi Rahman membuka acara Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di aula kediaman Wakil Bupati Tala, Senin (29/11/2021).

Dalam sambutannya Yati mengatakan, pelatihan pemulasaraan jenazah sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia menilai, masyarakat akan lebih cepat paham dan mengerti jika dipraktekkan secara langsung.

Menurutnya tidak semua orang tahu dan mau untuk melaksanakan serta mengikuti kegiatan pelatihan tersebut, “Saat ini, banyak pengurus jenazah sudah sepuh. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi kita semua, karena siapa lagi kalau bukan kita yang menggantikan mereka dalam mengurus jenazah,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 584

Dirinya berharap, masyarakat tidak lagi bergantung pada para pengurus jenazah yang sudah sepuh. Sehingga, jika ada yang meninggal di wilayah tersebut lebih dari satu orang secara bersamaan tidak akan mengalami kesulitan.

Selain itu, ia juga menginginkan kegiatan pelatihan ini dapat dilaksanakan disetiap desa. Sehingga nantinya ada regenarasi para pengurus jenazah.

“Jangan takut untuk mempelajarinya karena kita semua nanti akan meninggal juga, jadi tidak sia-sia untuk belajar tentang cara memandikan jenazah karena nanti kita bisa memperaktekkannya apabila ada orang terdekat kita yang meninggal dunia”, ucapnya

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari tim pemulasaran jenazah Asy-Syuhada Pelaihari. Kegiatan ini juga diikuti oleh 30 orang peserta dari berbagai macam organisasi wanita yang ada di Tala. Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan penjelasan mengenai tata cara mengafani jenazah sampai dengan tata cara memandikan jenazah. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya