Pilkades Serentak Tala Diawali dengan Apel Gelar Pasukan Pengamanan

Pelaihari, KP – Mengawali rangkaian proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta melakukan pengecekan pasukan pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Tanah Laut Tahun 2021 di Lapangan Pertasi Kencana, Senin (29/11/2021).

Lencana juga disematkan kepada perwakilan pasukan yang akan mengamankan beberapa desa dari sembilan kecamatan, yaitu kecamatan Bumi Makmur, Bati-Bati, Tambang Ulang, Bajuin, Panyipatan, Takisung, Batu Ampar, Jorong dan Kintap.

Bupati Tala HM. Sukamta berharap masyarakat dapat turut serta menyukseskan jalannya Pilkades yang akan digelar serentak pada tanggal 1 Desember 2021 tersebut.

“Beda pilihan itu wajar, karena kita negara demokrasi, harus kita hormati, siapapun yang menang kita terima dengan lapang dada,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.525
loading...

Bupati juga berpesan kepada seluruh pasukan pengamanan Pilkades agar bekerja dengan hati nurani dan penuh tanggung jawab.

“Saya berpesan kepada seluruh personil bertindak secara ikhlas dan tanggung jawab. Jaga solidaritas, jaga netralitas dan jaga kesehatan,” pesannya.

Total personel keamanan yang akan diturunkan setidaknya 300 personel dari berbagai unsur pengamanan gabungan yaitu Polres Tala, Kodim 1009/TLa dan Satpol PP dan Damkar Tala. Seluruhnya akan menjamin keamanan jalannya Pilkades di setiap desa.

Desa yang akan menggelar Pilkades serentak diantaranya dari Kecamatan Bumi Makmur yaitu Desa Pantai Harapan, Kecamatan Bajuin yaitu Desa Sungai Bakar, Kecamatan Takisung Desa Telaga Langsat, Desa Gunung Makmur, Kecamatan Panyipatan di Desa Bumi Asih, Kecamatan Bati-Bati Desa Bentok Darat, Desa Ujung Baru, Desa Pandahan, Desa Sambangan, Desa Kait-Kait, Desa Ujung. Kecamatan Batu Ampar yaitu Desa Tajau Pecah, Pantai Linuh, dan Desa Damit Hulu. Kecamatan Jorong yaitu Desa Batalang, Desa Asri Mulya, dan Desa Simpang Empat Sungai Baru. Kecamatan Kintap Desa Riam Adungan, Desa Pandan Sari, Desa Sumber Jaya, dan Desa Mekar Sari. Kecamatan Tambang Ulang yaitu Desa Sungai Jelai dan Desa Tambang Ulang. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya