Legislator Kapuas Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan, menyalurkan bantuan untuk warga yang mengalami musibah banjir di Kecamatan Mantangai.

“Warga yang sudah tiga minggu mengalami musibah banjir langsung kita salurkan bantuan makanan pokok,” kata Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Jumat (3/12).

Bantuan sembako yang disalurkan kepada warga di Kecamatan Mantangai, terutama di Desa Lapetan,Tumbang Muroy dan Tumbang Mangkutup, karena salah satu akses jalan yang harus ditempuh menggunakan jalur sungai.

Dimana, lanjut Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, banjir yang paling parah menimpa di tiga desa Kecamatan Mantangai tersebut, sudah tiga minggu banjir melanda di daerah setempat.

Berita Lainnya
1 dari 260
loading...

“Memang tiga desa yang mengalami banjir terparah yaitu Desa Lapetan,Tumbang Moroy dan Tumbang Mangkutub. Kalo mau kesana tidak bisa menggunakan akses darat hanya bisa menggunakan akses sungai menuju kesana,” katanya.

“Kami menyalurkan sembako berupa beras, minyak goreng, teh, kopi, gula yang memang saat ini sangat dibutuhkan warga,” ujarnya.

Wakil rakyat yang terpilih darti daerah pemilihan setempat itu, berharap bantuan yang disalurkannya tersebut walapun tyidak seberapa, paling tidak dapat berguna dan bermanfaat untuk sementara bagi warga yang terdampak banjir.

Algrin juga berharap, semoga bantuan dari pemerintah daerah setempat melalui instansi terkaitnya juga turut membantu warga yang mengalami musibah banjir di 6 kecamatan setempat. Sebab, dengan uluran tangan dan perhatian kita semua membantu pemulihan kondisi ekonomi warga.

“Saya berharap ada bantuan dari Pemkab Kapuas melalui OPD sebagai bentuk rasa peduli dan perhatian kita kepada warga yang mengalami musibah banjir,” demikian Algrin Gasan. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya