Pemkab Gelar Upacara HUT Korpri, PGRI dan HGN

Paringin, KP – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50, HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (29/11/2021) kemarin.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi, mengusung tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Mengawali kegiatan ditampilkan tari kreasi sekaligus drama Kabaret Terima Kasih Guruku oleh para pelajar Sekolah Dasar.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi dalam membacakan sambutan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi menyampaikan, pengurus dan anggota PGRI melalui perangkat kelembagaan dapat melaksanakan ribuan kegiatan peningkatan kompetensi mulai dari pelatihan, lokakarya, seminar, dan bimtek yang menyasar jutaan guru di seluruh tanah air.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta upacara yang telah hadir, momentum ini kiranya bisa menjadi semangat untuk meningkatkan korsa bagi semua, dimana jiwa ini sangat diperlukan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” terang Bupati.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

Bupati Balangan Disuntik Vaksin Booster

1 dari 616

“Apabila PGRI dan Korprinya kompak dan tangguh, maka Indonesia pun akan tumbuh maju dan menjadi kekuatan pemikiran dan tindakan yang dasar demi menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Berkenaan dengan HUT Korpri, bupati menyatakan, Korpri di Kabupaten Balangan menjadi organisasi dengan budaya inovasi dan kreatifitas, modern dan efisien yang melayani dengan jiwa semangat Pancasila. “Terlebih sebagai anggota Korpri harus hadir di tengah-tengah masyarakat menjadi patriot sehat serta menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Bupati mengingatkan agar seluruh ASN dan seluruh elemen Korpri Kabupaten Balangan untuk merapatkan barisan, menjalin kekompakan, dan bahu membahu dalam membangun dan memajukan Kabupaten Balangan.

Upacara yang digelar pada situasi pandemi COVID-19 ini hanya diikuti oleh perwakilan PGRI dan para ASN di lingkungan Pemkab Balangan. Serta dilaksanakan disetiap kantor masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

Di akhir upacara, Bupati Balangan H Abdul Hadi juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, penyerahan piagam dari kementerian melalui Dinas Sosial, PPPA, dan PMD kepada Bupati Balangan, dan penyerahan hadiah undian Simpeda dari Bank Kalsel. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya