PT Jhonlin dan Hasnur Group Bantu Beasiswa ke Anak Orang Tuanya Meninggal Karena Covid, Diapresiasi Kapolda Kalsel

Banjarmasin, KP – PT Jhonlin dan Hasnur Group peduli dan bantu beasiswa terhadap anak dan keluarga PNPP terdampak Covid-19.

Dan Kapolda Kalsel, Irjen Pol Irjen Pol Drs Rikwanto, SH, M.Hum mengapresiasi serta memberikan penghargaan pada dua perusahaan itu, di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Selasa (28/12/2021).

Perwakilan PT Jhonlin dan Hasnur Group memberikan bantuan berupa beasiswa untuk anak-anak Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) Polda Kalsel yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 dan ada yang  gugur dalam bertugas.

Bahkan PT Jhonlin dan Hasnur Group tetap berkomitmen memastikan setiap anak yang menjadi yatim, piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19 bisa terpenuhi hak-haknya.

Sebelumnya, juga kedua perusahaan besar itu memberikan bimbingan dan pemulihan trauma pada anak-anak yang kehilangan orangtuanya karena Covid-19.

Karena ini tidak hanya membutuhkan dukungan jangka pendek, tapi juga pendampingan psikososial jangka panjang.

Ketika itu ada sebanyak 15 anak-anak menerima bantuan dari PT Jhonlin dan Hasnur Group secara simbolis diserahkan Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, SIK, MSi,

Berita Lainnya

Gawian Manuntung Barataan Himung

Perbaiki Ribuan Rumah Tuai Penghargaan

1 dari 1.642
loading...

GM SHE Jhonlin, Rully Rozano dan Pimpinan Wilayah Hasnur Group Kalimantan, Rudy D Siswantoro. 

Salah seorang anak, Aneeza yang masih duduk di bangku sekolah dasar, sangat senang mendapatkan bantuan dari Polda Kalsel yang didukung Jhonlin Group dan Hasnur Group.  “Terimakasih, Alhamdulillah dibantu,” ucapnya polos.

Sementara Kapolda mengatakan, dampak pandemi Covid-19 tidak hanya melumpuhkan sektor ekonomi, tetapi juga menjatuhkan mental anak-anak. Utamanya mereka yang telah ditinggal kedua orangtua akibat Covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian, pengusaha di Kalimantan Selatan ini memberikan perhatian khusus berupa dana hibah kepada Polda Kalsel untuk disalurkan kepada anggota yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 dan tewas gugur dalam bertugas.

“Kita mendapatkan anugerah, ada rekan-rekan kita dari kalangan Pengusaha (PT. Jhonlin dan Hasnur Group,red) yang memberikan bantuan kepada keluarga Polri Polda Kalimantan Selatan khususnya bagi anggota yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 dan tewas gugur saat melaksanakan tugas,” ujar.

Kedepan lanjut kapolda, pihaknya akan berupaya melakukan hal-hal yang dapat membangkitkan semangat anak anak PNPP Polda Kalsel.

“Walau pun orang tuanya telah meninggal, namun putera puteri mereka tetap menjadi perhatian kita,” ungkapnya.

Apresiasi pun diberikan Kapolda Kalsel dengan memberikan penghargaan. “Kolaborasi dan sinergi sangat dibutuhkan untuk keberlanjutan intervensi terhadap upaya pemenuhan hak dari anak-anak yang orang tuanya telah tiada di saat Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya